Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 19:50 WIB | Kamis, 28 Juli 2016

Kurangi Kesenjangan Ekonomi Cara Ampuh Perangi Terorisme

Menteri Koordnator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Pemerintah akan terus memerangi aksi terorisme dengan cara mengurangi kesenjangan ekonomi di Indonesia.

"Kami sudah melakukan survei di selatan Sukabumi. Kita menemukan kemisikinan di daerah tersebut karena kesenjangan ekonomi yang cukup tinggi," kata dia saat menjadi keynote speaker Seminar Nasional Mengenang DR Sjahrir di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta pada hari Kamis (28/7).

Dia juga mengatakan Presiden Jokowi sudah menyetujui rencana memerangi aksi terorisme dengan memperhatikan kesenjangan ekonomi.

"Kami sudah briefing bersama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan Presiden Jokowi sangat setuju, nanti di sana akan dilakukan perbaikan infrastuktur seperti jembatan gantung, bendungan yang tidak layang," kata dia.

Dia mengatakan pelaku aksi terorisme itu berasal dari keluarga kurang mampu seperti di Solo dan di Bima. Pemerintah tidak ingin orang kaya menjadi kaya dan miskin semakin miskin akibatnya terjadi aksi terorisme.

"Kami sangat menerima kritikan tetapi kritikan yang konstruktif," kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home