Loading...
INSPIRASI
Penulis: Daniel Santoso 01:00 WIB | Selasa, 24 Januari 2017

La La Land: Kisah Peraih Mimpi

Maksimalkan jati diri kita!
Foto: istimewa

SATUHARAPAN.COM – Menurut kamus Merriam Webster, la-la land berarti keadaan mental seseorang yang lupa akan kenyataan hidup yang tidak seindah keinginan karena sedang begitu hanyut pada kegembiraan yang luar biasa bagai di alam mimpi. Kata itu juga disematkan pada kota pusat industri film dan TV yaitu LA (Los Angeles): kota bagi para pengejar mimpi.

Jangan pernah menyerah untuk mewujudkan mimpimu adalah pesan yang digaungkan secara amat puitis dan indah dalam film La La Land. Kenyataan hidup memang pahit, namun jangan pernah menjadikannya alasan untuk mengompromikan atau membuang mimpi kita.

Banyak kejadian dalam film ini memang terinspirasi dari peristiwa nyata. Selain pengalaman bagaimana susahnya Damien Chazelle, Sang Penulis naskah dan sutradara saat berusaha menembus industri film Amerika, juga terdapat pengalaman Emma Stone dan Ryan Gosling.

Di awal karirnya, Stone sering ditolak dalam audisi setelah bernyanyi satu lagu atau bahkan setelah mengucapkan hanya satu kalimat. Gosling pun pernah mengalami kisah pahit saat audisi. Sang Casting Director sibuk dengan teleponnya dan tidak memedulikan Gosling yang sedang berakting penuh emosi.

Film drama romantis komedi musikal ini memang mempunyai akhir yang bittersweet sesuai dengan kenyataan hidup. Memang kegairahan mimpi itu menghanyutkan dan kenyataan hidup dapat berakhir pahit dan manis sekaligus. Namun, semua itu bukanlah masalah. Bagaimana kita menggunakan hidup, bagaimana kita berusaha maksimal mencapai mimpi, itulah yang penting.

Usaha keras, sungguh-sungguh, dan kreatif Chazelle agar mendapatkan investor bagi film berbiaya 30 juta dolar ini membutuhkan waktu hingga lima tahun dan terbukti tidak percuma. La La Land berhasil memenangkan tujuh kategori penghargaan Golden Globe dan menghasilkan nilai omzet 135 juta dollar.

Kisah ini mengajak kita untuk berani bermimpi dan berani berusaha untuk mencapainya. Tuhan sudah menciptakan setiap manusia dengan talentanya yang unik. Maksimalkanlah, karena itulah jati diri kita. Raih mimpi kita!

 

Email: inspirasi@satuharapan.com

Editor : Yoel M Indrasmoro


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home