Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Eben Ezer Siadari 20:34 WIB | Minggu, 08 Maret 2015

Laga Liverpool vs Blackburn Malam Ini Ibarat Goliat vs Daud

Manajer dan pelatih Blackburn Rovers, Gary Bowyers. Foto:thetimes.com

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM - Pelatih kesebelasan Blackburn Rovers, Gary Bowyer, mengatakan laga timnya melawan kesebelasan Liverpool malam ini tidak ubahnya seperti pertandingan Daud melawan Goliat. Ia menempatkan kesebelasan asuhannya sebagai Daud yang tidak diunggulkan melawan Liverpool yang tampil mengesankan di Liga Primer belakangan ini.

"Ini adalah pertandingan Daud vs Goliat. Saya pikir mereka tim yang paling mengesankan di Liga Primer saat ini dan sepak bola yang mereka mainkan sangat  fantastis," kata Bowyer memberi pujian kepada Liverpool.

Namun, Bowyer menekankan bahwa tim asuhannya juga telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. "Kami telah mempelajari video pertandingan Liverpool, dan kami sudah memiliki rencana permainan, dan kami telah mendiskusikannya dengan para pemain. Kami akan maju dan menyambut tantangan Liverpool," kata dia, sebagaimana dilansir oleh eurosport.

Dalam lanjutan pertandingan FA Cup, malam ini Liverpool akan menjamu Blackburn Rovers di stadion Anfield, Liverpool.  Di Indonesia, siaran langsung pertandingan ini antara lain ditayangkan oleh stasiun televisi beIn Sport pada pukul 23:00 WIB

Liverpool layak diibaratkan Goliat yang diunggulkan, selain karena bertindak sebagai tuan rumah, juga karena kinerja yang mengesankan dalam laga-laga sebelumnya. Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 saat melawan tamunya Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris awal bulan ini. Dalam enam pertandingan terakhir, tim dari kota lahirnya grup musik The Beatles ini berhasil memetik kemenangan  5 kali dan hanya sekali kalah.

Menurut Bowyer, hasil gemilang Liverpool tidak terlepas dari  keberhasilan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers mendandani timnya sehingga tampil prima dan fantastis. "Jelas, kredit poin penuh ada pada manajer atas cara dia mengubah formasi," lanjut dia.
 
Namun, itu tak membuat Bowyer kehilangan optimisme akan tim asuhannya yang bermarkas di Blackburn, kawasan barat laut London itu. Ia memastikan bahwa Blackburn sudah siap mengimbangi permainan tim Goliat. "Kami sudah sudah sangat terorganisir dan sangat disiplin dalam pertandingan sebelumnya dengan tim Liga Primer dan  tentu saja dalam perjalanan selanjutnya Anda perlu sedikit keberuntungan," kata dia.

Menurut dia, mood timnya sangat bagus, penuh dengan kegembiraan. " Dengan penampilan mereka sebelum ini, anak-anak muda ini layak mendapatkan haknya untuk bermain di Anfield," kata dia.

Head to Head Liverpool vs Blackburn Rovers

Dalam enam pertemuan kedua tim sejak  tahun 2009, Liverpool unggul baik dalam jumlah skor,  maupun dalam jumlah  pertandingan yang dimenangkan. Dalam enam pertandingan, Liverpool unggul jumlah gol  9-8, dan memenangi tiga dari enam pertandingan dan sekali imbang.

Demikian juga  bila mempertimbangkan enam pertandingan terakhir masing-masing tim, Liverpool unggul, walaupun Blackburn Rovers juga tidak mengecewakan.

Dalam enam pertandingan terakhir, Liverpool memenangi lima pertandingan dan kalah sekali, dengan total skor  9-3. Sedangkan Blackburn Rovers dalam enam pertandingan terakhir memenangi dua pertandingan, tiga kali imbang dan kalah sekali, dengan total skor 9-6.

Berikut ini catatan lengkapnya:
6 Pertandingan Terakhir Liverpool Vs Blackburn Rovers:

  • 11 April 2012 Blackburn Rovers 2 – 3 Liverpool (Liga Primer)
  • 26 Desember 2011: Liverpool 1 – 1 Blackburn Rovers (Lipa Primer)
  • 06 Januari  2011 Blackburn Rovers 3 – 1 Liverpool (Liga Primer)
  • 24 Oktober 2010 Liverpool 2 – 1 Blackburn Rovers (Liga Primer)
  • 28 Feruari 2010 Liverpool 2 – 1 Blackburn Rovers (Liga Primer)
  • 05 Desember 2009 Blackburn Rovers 0 – 0 Liverpool (Liga Primer)

6 Pertandingan Terakhir Liverpool :

  • 05 Maret 2015 Liverpool 2 – 0 Burnley (Liga Primer)
  • 01 Maret 2015 Liverpool 2 – 1 Manchester City (Liga Primer)
  • 27 Februari 2015 Besiktas 1 – 0 Liverpool (UEFA)
  • 23 Februari 2015 Southampton 0 – 2 Liverpool (Liga Primer)
  • 20 Februari 2015 Liverpool 1 – 0 Besiktas (UEFA)
  • 15 Februari 2015 Crystal Palace 1 – 2 Liverpool (FA Cup)

6 Pertandingan Terakhir Blackburn Rovers :

  • 05 Mar 2015 Sheffield Wed 1 – 2 Blackburn Rovers (England Championship- LCH)
  • 28 Feb 2015 Bournemouth 0 – 0 Blackburn Rovers (Eng- LCH)
  • 25 Feb 2015 Blackburn Rovers 1 – 2 Norwich City (Eng- LCH)
  • 21 Feb 2015 Blackburn Rovers 1 – 1 Blackpool (Eng- LCH)
  • 18 Feb 2015 Cardiff City 1 – 1 Blackburn Rovers (Eng- LCH)
  • 14 Feb 2015 Blackburn Rovers 4 – 1 Stoke City (FA Cup)

Perkiraan Susunan Pemain:
Liverpool (4-5-1) : Simon Mignolet, Glen Jonhson, Alberto Moreno, Martin Skrtel, Javier Manquillo, Steven Gerrard, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Mario Balotelli, Rickie Lambert.

Blackburn Rovers (4-4-2) : Jason Steele, Alex Baptiste, Shane Duffy, Grant Hanley, Marcus Olsson, Ben Marshall, Corry Evans, Jason Lowe, Ryan Tunnicliffe, Jordan Rhodes, Rudy Gestede.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home