Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:20 WIB | Minggu, 08 Maret 2015

Pelatih Liverpool Membiasakan Diri Tanpa Gerrard

Steven Gerrard. (Foto: liverpoolfc-news.com).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Liverpool Brendan Rodgers menginstruksikan seluruh anak buahnya membiasakan diri tanpa Steven Gerrard yang musim panas mendatang akan hengkang Liga Amerika Serikat (MLS).

“Saya berharap ada pengganti Gerrard dalam hal kekuatan karakter dalam bermain,” kata Rodgers seperti tertuang telegraph.co.uk, Sabtu (7/3).

Rodgers sebenarnya memiliki  keinginan mengulang sukses delapan tahun lalu, 2005/06, saat Liverpool menjuarai Piala FA.  Rodgers harus melewati ujian Wimbledon di Stadion Cherry Red Record Fan, Selasa (6/1) dini hari WIB mendatang.

“'Dia tidak mengatakan apapun tentang kepindahannya, kami hargai itu. Dia tetap menjadi pemain Liverpool bagi kami dan menjadi pemain spesial di hati fan,” kata Rodgers.

Steven Gerrard sejak usia belia bergabung di akademi sepakbola Liverpool dan menjadi legenda Anfield

Gerrard merupakan sosok yang tidak akan pernah lepas dari Liverpool. Gelandang bertahan tim nasional  Inggris ini pernah menyemangati Liverpool untuk menang di Liga Champions 2005, meski sempat tertinggal tiga gol dari AC Milan, Gerrard mampu membawa Liverpool juara, kala itu, lewat adu penalti.

''Sulit untuk mencari pemain yang menggantikan dia. Dia selalu menjadi yang terbaik bagi kami,'' kata dia.

Sementara itu di tempat terpisah, Steven Gerrard berharap fan tidak khawatir dengan kepergiannya. Menurut Gerrard, banyak pemain lain yang memiliki karakter serupa dengannya, bahkan lebih hebat.

''Hidup selalu berjalan terus. Kuncinya, bagaimana pemain bekerja keras untuk kemenangan tim. Saya selalu bangga dengan apa yang saya telah lakukan untuk tim,'' kata dia. (telegraph.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home