Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:35 WIB | Minggu, 08 Maret 2015

Sikat Vallecano, Pasukan Luis Enrique Geser Tahta Madrid

Luis Suarez (kaus biru merah, Barcelona) lolos dari hadangan dua pemain Rayo Vallecano (kaus putih). (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona di bawah asuhan pelatih Luis Enrique resmi menggeser Real Madrid di puncak pimpinan Liga Spanyol setelah menghancurkan tamunya Rayo Vallecano dengan kedudukan 6-1 pada pertandingan yang berlangsung Minggu (8/3) malam WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Barcelona di peringkat pertama dengan nilai 62, Real Madrid yang kemarin dikalahkan Athletic Bilbao harus menyerahkan takhta pemimpin klasemen ke Barcelona karena hanya meraih 61 poin. Rayo Vallecano ada di posisi ke-11 dengan 29 angka.

Barcelona unggul cepat lewat gol Luis Suarez pada menit kelima, mantan penyerang Liverpool ini  menerima umpan dari Xavi Hernandez, dengan sigap menyontek si kulit bundar dengan kaki kanannya. 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Gelandang Vallecano, Roberto Trashorras dari luar kotak penalti melepaskan bola, namun masih dapat ditahan penjaga gawang tuan rumah, Claudio Bravo.

Xavi Hernandez menggiring bola merangsek masuk kotak penalti Vallecano menit ke-20, dia langsung memberi bola ke arah Pedro, sayang sekali tidak ada gol bagi Barcelona, karena bola yang ditendang Pedro masih jauh melebar dari sasaran.  

Barcelona menambah gol menit ke-49. Gerard Pique mencetak gol tersebut setelah bek tim nasional Spanyol itu memanfaatkan bola Jordi Alba yang gagal ditahan kiper Vallecano, Lucas Cristian.

Tujuh menit berselang Barcelona mendapatkan tendangan penalti, dan langsung dimanfaatkan menjadi gol oleh Lionel Messi. Penalti terjadi karena bek Vallecano, Tito  mengganjal Lionel Messi di kotak penalti Vallecano, yang mengakibatkan Tito dikeluarkan wasit dari lapangan.

Unggul jumlah pemain, Barcelona  menambah gol lagi lewat Lionel Messi, gol penyerang asal Argentina itu tercipta lewat gol dari jarak dekat menit ke-63.

Messi mencatatkan gol menit ke-68.  Kali ini dia berterima kasih ke Pedro yang memberi dia bola sodoran dari  sisi kiri kotak penalti Vallecano. 

Barcelona walau unggul telak 5-0, malah harus kehilangan bek kanannya, Dani Alves karena melakukan pelanggaran brutal terhadap Alberto Bueno menit ke-80 akibatnya Alves diganjar kartu merah, dan Vallecano mendapat penalti yang dieksekusi dengan baik Luis Bueno yang menaklukkan kiper Barcelona, Claudio Bravo sehingga kedudukan menjadi 5-1 masih keunggulan Barcelona. Gol penutup Barcelona diciptakan kembali Luis Suarez yang meneruskan umpan Messi.

Susunan Pemain:

Barcelona: Bravo; Alves, Piqué, Mathieu, Alba; Mascherano, Xavi, Iniesta; Pedro, Suarez, Messi.

Rayo Vallecano : Cristian, Tito, Abdoulaye, Amaya, Insua, Jozabed, Trashorras, Licá, Bueno, Kakuta, Leo Baptistao. (Ant/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home