Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 18:07 WIB | Jumat, 03 Desember 2021

Lagu BTS Paling Banyak Diputar di Masyarakat Arab Saudi

Kelompok musik K-Pop, BTS, adalah artis yang lagunya paling banyak diputar tahun ini di Arab Saudi. (Foto: dok. AFP)

SATUHARAPAN.COM-Lagu apa dan siapa penyanyi yang paling digemari warga Arab Saudi, negar yang pernah melarang musik?

Layanan streaming Spotify telah meluncurkan artis, lagu, daftar putar, dan genre podcast teratas yang didengarkan di Arab Saudi pada tahun 2021.

Dan ternyata, lagu yang paling banyak di-streaming tahun ini adalah “Astronaut In The Ocean” dari Masked Wolf, sementara kelompok music K-Popo dari Korea Selatan, BTS adalah artis yang paling banyak diputar tahun ini.

Di luar musik internasional, Sheilat, dengan genre tradisional yang telah berkembang baru-baru ini di sana, telah menarik perhatian pendengar lokal, dan menduduki puncak daftar untuk daftar putar yang paling banyak diputar dan penyanyi Sheilat terkenal, Abdullah Alfarwan, bahkan mendapatkan tempatnya sebagai artis Arab Saudi yang paling banyak diputar di negara itu.

Dia juga mengantongi dua tempat dalam daftar 10 besar lagu yang paling banyak diputar dengan "Leh El-Jafa'' berada di urutan kedua dan "Wesh Ozark" di urutan kesembilan.

Best Sheilat adalah daftar putar Spotify paling populer di antara pendengar di Arab Saudi, diikuti oleh Lagu Khaliji Teratas dan Trek Gaming Teratas. "Future Nostalgia" milik penyanyi Inggris, Dua Lipa, adalah album yang paling banyak diputar di negara itu. Dalam hal kategori podcast, yang paling populer di Arab Saudi, podcast bertema "Masyarakat dan Budaya" berada di urutan kedua setelah "Musik" dalam daftar podcast kategori paling populer.

Podcast komedi sekarang menjadi genre podcast terpopuler ketiga di Arab Saudi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home