Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:44 WIB | Senin, 29 November 2021

RIP Bens Leo, Insan Musik Kirim Pesan Terakhir

Bens Leo, sosok pemerhati musik dan wartawan senior Tanah Air, tutup usia pada Senin (29/11/2021). (Foto: twitter @addiems)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Benedictus Benny Hadi Utomo atau Bens Leo dikonfirmasi meninggal dunia pada usia 69 tahun.

Bens Leo menghembuskan nafas terakhirnya pukul 08.24 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin 29 November 2021.

Berpulangnya pemerhati musik Bens Leo telah menyisakan duka yang mendalam tak hanya bagi keluarganya namun juga seluruh insan musik Tanah Air.

Berbagai ucapan belasungkawa pun mengalir dari para musisi kenamaan hingga para penggemarnya. Misalnya ucapan belasungkawa dari Addie MS yang merupakan salah satu komponis kenamaan Indonesia yang mengenang jasa Bens Leo dalam mendukung keputusan Addie untuk sepenuhnya berkarier di dunia musik.

“Mas Bens adalah wartawan musik pertama yang mewawancaraiku 42 tahun yang lalu serta memuatnya di dua halaman majalah ‘Gadis’. Itu merupakan booster pertama karierku di musik saat sekelilingku ragukan pilihanku untuk hidup sebagai musisi. Aku seperti diyakinkan oleh Mas Bens untuk terus berkarya,” ujar Addie.

Melanjutkan cuitannya di twitter @addiems ia menyampaikan doa yang hangat untuk Bens Leo dan keluarga.

”Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisiNya. Amin ya robbal Alamiin. Terimakasih Mas Bens. Terimakasih Mbak Pauline Endang, Mbak Sylvia dan seluruh keluarga besar Mas Bens,” tutupnya.

Pesan mengenang memori manis bersama Bens Leo juga datang dari pianis asal Indonesia yaitu Ananda Sukarlan.

Melalui cuitan twitternya @anandasukarlan ia menyampaikan salam perpisahan terakhir kepada sang wartawan senior. Ia berharap Bens Leo dapat pergi selamanya dalam damai.

“Mas Bens Leo, selamat jalan… Terima kasih persahabatannya selama ini. Semoga Bahagia selamanya sekarang mas. Beristirahatlah dengan tenang,” ujar Ananda.

Komposer muda Eka Gustiwana pun tak tertinggal menyampaikan memori terakhir bersama Bens Leo di akun instagramnya.

Pesan mendalam mengenang Bens Leo disampaikan Eka bersama dengan unggahan foto grup Weird Genius serta Bens Leo.
“Sosok yang selalu objektif dan optimis dalam menilai perjalanan industri musik di Indonesia. Sosok yang selalu respect dengan semua musisi baik pendatang baru maupun senior. Sosok yang kami hormati dan kagumi. Selamat jalan om Bens,” kata Eka.

Terakhir, penyanyi solo Bams eks Samson juga ikut membagikan momen terakhirnya bersama Bens Leo untuk mengenang sang tokoh besar di industri musik Tanah Air itu.

Melalui twitternya @bams_1606, Bams mengunggah fotonya bersama Bens yang duduk bersebelahan dan tampak santai.

Ia menyampaikan rasa syukur serta terimakasih kepada Bens Leo atas kontribusi besarnya dalam membangun industri musik Indonesia.

“God bless you for all the things you’ve done for Indonesian music industry. GB and rest well,” kenang Bams.

Bens Leo akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo I Unit Kristen Blok AI, Tebet, Jakarta Selatan. Perihal waktu pemakaman, pihak keluarga belum memberitahu lebih lanjut. (OS)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home