Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 17:03 WIB | Jumat, 30 Juli 2021

LAI Ajak Umat Tuhan Dukung Program 31.673 Alkitab untuk Gomo

Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!" (Roma 10:14-15)
LAI mengajak seluruh umat Tuhan di manapun untuk turut ambil bagian mendukung pengadaan Alkitab bagi umat Tuhan yang ada di Gomo. (Foto: LAI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Berapa banyak dari kita yang mengenal Gomo dan mengetahui letaknya? Gomo terletak di Kabupaten Nias Selatan.

Umumnya masyarakat Gomo tinggal di daerah pedalaman dengan keterbatasan fasilitas listrik dan infrastruktur. Untuk mencukupkan kebutuhan hidupnya mereka bekerja sebagai petani di ladang, di sawah, dan di kebun. Jika di kota-kota besar setiap keluarga memiliki lebih dari satu buah Alkitab di rumahnya, di Gomo Alkitab menjadi barang mewah, karena tidak setiap keluarga memilikinya. Padahal firman Tuhan adalah sarana utama pertumbuhan iman.

Sekretaris Umum Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), Dr Sigit Triyono mengatakan bahwa tahun ini Gomo dan sekitarnya menjadi salah satu wilayah yang didukung oleh LAI melalui Program Satu Dalam Kasih 2021.

LAI mengajak seluruh umat Tuhan di manapun untuk turut ambil bagian mendukung pengadaan Alkitab bagi umat Tuhan yang ada di Gomo dan sekitarnya, seperti di: Somambawa, Lahusa, Sidua’Ori, Hilizanuwo, Toma, Mazo, Idanotae, Ulu Idano Tae, Boronadu, Umbunasi, Susua, dan Ulu Susua.

“Alkitab yang dibutuhkan sebanyak 31.673 eksemplar atau sebesar Rp. 3.008.935.000,-,”kata Sigit Triyono dalam keterangan resmi yang diterima satuharapan.com, hari Jumat (30/7/2021).

Dalam rangka menggalang dukungan bagi pengadaan 31.673 eks Alkitab bagi umat di Gomo, Nias selatan dan sekitarnya tersebut, LAI akan mengadakan acara 12 jam live streaming di kanal Youtube Lembaga Alkitab Indonesia bertemakan “Gw Muda, Gw Baca Alkitab”. 

Acara live yang mengangkat solidaritas bagi Gomo ini merupakan event 12 jam live streaming kedua di tahun ini setelah Maret yang lalu LAI menyelanggarakan event “Menggapai Hidupku” yang menggalang dukungan bagi penyediaan Alkitab Braille.

Melalui kegiatan ini, kata Sigit, LAI ingin membangkitkan kembali kecintaan anak-anak muda pada firman Tuhan dan melibatkan mereka untuk mendukung pewartaan Kabar Baik ke seluruh pelosok Nusantara, khususnya Gomo di Nias Selatan.

“Kami mengajak Bapak/Ibu turut berpartisipasi dengan mengirimkan donasi sebesar Rp 95.001,-/ Alkitab atau kelipatannya, melalui rekening LAI dengan mencantumkan angka 01, misalnya Rp 5.000.001,” kata Sigit.

Ada pun umat Tuhan yang ingin mengirimkan donasi dapat melalui rekening milik YAYASAN LEMBAGA ALKITAB INDONESIA sebagai berikut:

Bank Mandiri Cabang Gambir atas nama YAYASAN LEMBAGA ALKITAB INDONESIA No. Rek. 119.008.0000126

Bank BCA Cabang Matraman atas nama YAYASAN LEMBAGA ALKITAB INDONESIA No. Rek. 3423016261

Bank BRI Cabang Kramat Raya atas nama YAYASAN LEMBAGA ALKITAB INDONESIA No. Rek. 033501000281304

Bank BNI Cabang Kramat Raya atas nama YAYASAN LEMBAGA ALKITAB INDONESIA No. Rek. 0010534054

Menurut data LAI hingga tanggal 29 Juli 2021, dukungan yang telah terkumpul untuk kegiatan ini sebesar: Rp 361.538.693 atau 3.806 eksemplar Alkitab.

 “Kiranya Tuhan memberkati pelayanan kita semua. Salam Alkitab Untuk Semua,” kata Sigit mewakili LAI.

Untuk info lebih lanjut tentang kegiatan ini dapat menghubungi nomor WhatsApp LAI: 08111925400 (Anggun) atau http://live12jam.alkitab.or.id/gwmudagwbacaalkitab


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home