Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:16 WIB | Senin, 05 Mei 2014

Lasja F. Susatya: Tanamkan Nilai Baik Mulai dari Keluarga

Lasja F. Susatya: Tanamkan Nilai Baik Mulai dari Keluarga
Lasja F. Susetya, Sutradara film "Sebelum Pagi Terulang Kembali". (Foto-foto: Diah A.R)
Lasja F. Susatya: Tanamkan Nilai Baik Mulai dari Keluarga
Para pemain, produser, dan sutradara dari film "Sebelum Pagi Terulang Kembali".

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lasja F. Susatya, sutradara film Sebelum Pagi Terulang Kembali ingin menyampaikan kepada orang tua dan generasi muda di Indonesia bahwa menanamkan nilai-nilai positif dan baik bisa dimulai dari lingkup keluarga.

“Melalui film ini, saya hanya meneruskan ide cerita dari apa yang sudah kami lakukan di film sebelumnya yaitu KvSK,” kata dia kepada satuharapan.com usai menghadiri pemutaran perdana film Sebelum Pagi Terulang Kembali di Djakarta Theater, Jumat (2/5). “Kalau di KvSK itu kita bisa mengambil maknanya untuk diri kita sendiri dan generasi muda yang dengan cepat bisa sadar dan mengubah diri. Namun, saat kami road show film itu di beberapa daerah, banyak yang menyatakan khususnya dari para orang tua bahwa mengapa rakyat yang harus berubah sedangkan sistemnya sendiri tidak berubah. Ini ‘kan tidak adil. Untuk itulah kami menggarap film ini sebagai jawabannya.”

Menurutnya, film ini bisa dinikmati untuk berbagai kalangan mulai dari orang tua hingga generasi muda di mana keluarga adalah tempat pertama yang akan menghasilkan generasi-generasi yang akan berkarya di negeri ini. Di situlah nilai baik dan positif harus ditanamkan untuk mencegah hal-hal yang buruk khususnya dalam hal korupsi atau sistem di negeri ini bisa dicegah.

Dia berharap dengan adanya film ini bisa kembali menuangkan kerinduan masyarakat Indonesia terhadap nilai-nilai yang baik dan berwaspada terhadap hal-hal yang buruk.

Film Sebelum Pagi Terulang Kembali ini akan mulai ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 8 Mei 2014. Film yang bertemakan keluarga dan korupsi ini dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat seperti Alex Komang, Maria Oentoe, Nungki Kusumastuti, Fauzi Baadila, Teuku Rifnu Wikana dan beberapa pemain pendukung lainnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home