Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:17 WIB | Minggu, 23 Agustus 2015

Lazio Tundukkan Bologna 2-1

Para pemain Lazio bergembira mengalahkan Bologna dengan skor 2-1 pada Liga Seri A Italia, hari Minggu (23/8) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma. (Foto: fifa.com)

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Lazio berhasil menggapai kemenangan atas tamunya Bologna dengan skor 2-1 pada Liga Seri A Italia, hari Minggu (23/8) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma.

Antonio Mirante bekerja keras mengamankan gawang Bologna di awal pertandingan, di menit ketujuh dia menahan bola sundulan penyerang Lazio Antonio Candreva.

Beberapa menit kemudian Candreva menguji ketangguhan Mirante dengan bola tendangan kencang jarak jauh, namun Mirante masih mengamankan peluang tersebut.

Ketangguhan Mirante jebol di menit ke-17 berkat jasa Lucas Biglia yang sukses memanfaatkan kelengahan pertahanan Bologna.

Bologna tidak tinggal diam dan nyaris mendapatkan peluang membalas gol menit ke-21, peluang dari kerja sama Matteo Brighi dan rekannya, Franco Brienza namun saat Brienza memberi bola ke depan, penyerang Bologna Roberto Acquafresca malah terjebak di posisi offside.

Memasuki menit ke-23, Lazio menggandakan keunggulannya lewat gol gelandangnya, Ricardo Kishna yang memanfaatkan rapuhnya pertahanan Bologna.  

Mirante bisa menahan Bologna dari kebobolan karena dia mementahkan bola tendangan gelandang Lazio, Dusan Basta.

Lazio nyaris mencetak gol ketiga lewat aksi Dusan Basta pada menit ke-31. Tapi, tembakan keras Basta bisa dimentahkan oleh Mirante.

Sebelum babak pertama selesai, Matteo Mancosu memperkecil kekalahan Bologna menjadi 2-1.

Lazio mendapat peluang memperlebar kedudukan di menit ke-60, sayang bola hasil kerja sama Senad Lulic dan Balde Keita masih melebar dari gawang Bologna.

Dari sebuah tendangan penjuru, Lazio nyaris menambah gol di menit ke-66 namun bola yang disundul Keita belum menemui sasaran, karena hanya di atas gawang Bologna.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan. Lazio menang tipis atas Bolona dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Lazio: Etrit Berisha, Dusan Basta, Stefan Radu, Santiago Gentiletti, Stefan De Vrij, Lucas Biglia, Antonio Candreva, Senad Lulic, Marco Parolo, Ricardo Kishna, Balde Keita.

Bologna: Antonio Mirante, Luca Rossettini, Marios Oikonomou, Adam Masina, Alex Ferrari, Matteo Brighi, Lorenzo Crisetig, Marco Crimi, Franco Brienza, Roberto Acquafresca, Matteo Mancosu.

Hasil pertandingan Liga Italia lainnya, Sabtu (22/8) malam WIB:  Verona 1-1 AS Roma. (soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home