Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 10:11 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Lebaran Tiba, Pemimpin DPR Ini Gemar Makan Ketupat

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Umat Muslim di seluruh Indonesia tengah bergembira merayakan Idul Fitri 1436 Hijriyah yang jatuh pada hari ini, Jumat (17/7). Berbagai hidangan khas perayaan Idul Fitri seperti ketupat hingga opor ayam pun biasanya menemani umat Islam dalam memperingati hari kemenangan ini.

Bagi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Agus Hermanto, ketupat menjadi hidangan paling berkesan. Terlebih, ketika makanan yang biasa dibentuk segi empat itu disajikan bersama sayu labu siam dan ayam goreng.

"Pas lebaran itu makanan yang paling berkesan ketupat. Tentunya sayur labu siam itu dan ayam goreng pastinya disiapkan," kata Agus saat dihubungi sejumlah wartawan, di Jakarta, Kamis (16/7).

Menurut dia, saat menikmati ketupat bersama keluarga menjadi momentum paling indah. Sebab, kegiatan itu biasanya dilakukan setelah melangsungkan shalat Idul Fitri bersama sanak saudara, dan dilanjutkan dengan ziarah ke makam orang tua.

"Kita ketemu, kita makan ketupat bareng. Ini hal yang terbaik. Setelah itu baru ziarah ke makam, kita nyekar," ucap politisi Partai Demokrat itu.

Terkait makna perayaan Idul Fitri tahun ini, Agus mengaku bahagia karena bisa kembali fitri. Namun, makna utama yang paling disyukurinya adalah bisa kembali bertemu dengan sanak saudara, saling bermaafan, dan berjabat tangan.

"Ya tentunya kembali ke fitri, yang terbaik kita ketemu sanak saudara, bisa bermaaf-maafan. Kita bertemu, berjabat tangan, dan bermaafan," ucap dia.

"Kalau keluarga temu kangen, sekaligus nikmati lebaran bersama. Ini makna seluruhnya, kita bisa bertemu dan berkumpul," dia menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home