Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:16 WIB | Minggu, 09 November 2014

Lee Chong Wei Bantah Sengaja Gunakan Obat Terlarang

Lee Chong Wei. (Foto: telegraph.co.uk)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei membantah anggapan bahwa ia sengaja berbuat curang atau mengandalkan obat terlarang dalam karirnya.

Pada Sabtu (8/11) Persatuan bulu tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) telah memastikan salah seorang atletnya positif menggunakan obat terlarang dexamethasone, namun belum mau menyebut nama.

Menanggapi hal tersebut, Lee langsung mengirim pesan lewat Twitter dan Facebook untuk mengucapkan terima kasih atas simpati kepadanya dan membantah anggapan bahwa ia menggunakan obat untuk mendapat keuntungan.

"Saya berterima kasih pada semua orang yang percaya kepada saya di situasi sulit ini. Banyak pertanyaan yang belum terjawab, dan saya berharap dapat membersihkan nama saya segera," tulisnya baru-baru ini, seperti dikutip dari Antara, Minggu (9/11).

Menurut aturan badan antidoping dunia (World Anti-Doping Agency/WADA), penggunaan doping pertama akan terkena hukuman skorsing dua tahun, sehingga kemungkinan Lee tidak bisa ikut Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home