Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 09:36 WIB | Sabtu, 18 Oktober 2014

Denmark Terbuka: Ganda Hendra/Ahsan Terhenti di Perempat Final

Perjuangan ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak perempat final Denmark Open Super Series Premier 2014, dihadang wakil Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan. Indonesia menyisakan pasangan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: badmintonindonesia.org)

ODENSE, SATUHARAPAN.COM - Satu andalan Indonesia harus terhenti di babak perempat final turnamen Denmark Open Super Series Premier 2014. Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dihadang wakil Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, 21-17, 19-21, 11-21.

Kekalahan itu mengejutkan, mengingat Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan kedua, lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan atas Fu/Zhang yang nonungggulan.

 Apalagi di pertemuan sebelumnya di All England Super Series Premier 2014, Hendra/Ahsan menang straight game meskipun harus lewat adu setting, 23-21, 22-20.

 "Saya merasa hari ini mainnya kurang enak, kalau terima smash pasti pengembaliannya mengambang terus, jadi enak untuk lawan, mereka gampang menyerang balik," kata Hendra kepada badmintonindonesia.org, 17 Oktober.

 "Kali ini kami merasa kalah tenaga, tapi kalau dibilang capek setelah Asian Games juga tidak. Lawan kami kan juga capek habis ikut Asian Games, jadi tidak bisa dijadikan alasan," Hendra menjelaskan.

 "Kalau dibandingkan pertemuan sebelumnya, mereka mainnya sama saja, cuma kami kali ini kalah kuat. Sebetulnya yang sayang itu di game kedua, kami sudah unggul malah tersusul dan kalah. Fu/Zhang punya pertahanan yang bagus, mereka tidak mudah dimatikan," tutur Ahsan.

 Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan akan segera kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan diri menjelang turnamen China Open Super Series Premier dan Hong Kong Open Super Series 2014 yang akan digelar pada November mendatang. Pasangan Juara Dunia 2013 ini tidak ambil bagian di kejuaraan French Open Super Series 2014.

 Indonesia sementara menempatkan dua wakil ke babak semifinal Denmark Open Super Series Premier 2014 lewat pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Masih ada satu wakil lagi yang akan bertanding, yaitu pasangan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon melawan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea). (badmintonindonesia.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home