Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:31 WIB | Selasa, 08 November 2016

Legislator Minta Polri Jelaskan Alasan Penangkapan Kader HMI

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani akan meminta penjelasan kepada Polri terkait penangkapan yang dilakukan aparat kepolisian terhadap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Mestinya, kata Arsul, penangkapan itu didahului pemanggilan untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

“Iya itu juga kita akan minta penjelasan dari polisi kenapa melakukan penangkapan. Kenapa enggak dipanggil. Toh peristiwa itu sudah lewat, bukan tangkap tangan,” kata Arsul saat dihubungi di Jakarta, hari Selasa (8/11).

Arsul berpendapat bahwa terkait peristiwa pada 4 November hingga malam, terdapat proses penyelidikan yang dilakukan polisi. Namun proses tersebut dilakukan disertai dengan penangkapan. Padahal, menurut dia, penangkapan seyogyanya dilakukan bila yang bersangkutan mangkir dari panggilan penyidik kepolisian.

“Kalau yang bersangkutan dipanggil itu tidak mau datang baru ada upaya paksa,” kata dia.

Perihal sudah ada tidaknya undangan dari DPR kepada Kapolri untuk meminta penjelasan insiden penangkapan tersebut, Arsul belum dapat memastikan.

“Iya kan untuk kasus yang terkait ini memang minta dikawal oleh komisi III. Nanti kita kawal, tidak kasus Ahok saja, termasuk kasus demo secara keseluruhan,” kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home