Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:53 WIB | Minggu, 20 Desember 2015

Leicester Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen Inggris

Ilustrasi: Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (seragam biru biru) menendang bola walau ditempel ketat bek Chelsea, Kurt Zouma (seragam putih, tengah) dan Branislav Ivanovic (sergam putih, kanan) pada Liga Primer Inggris, hari Selasa (15/12) dini hari WIB di Stadion King Power, Leicester, Inggris. (Foto: fifa.com).

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Leicester City semakin tidak tergoyahkan di posisi pemimpin Klasemen Sementara Liga Primer Inggris saat  meraih hasil positif usai mengalahkan Everton 3-2 pada Liga Utama Inggris pekan ke-17 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, hari Sabtu (19/12) malam WIB.

Leicester dipastikan tidak akan tergeser dari pucuk klasemen Liga Utama Inggris pekan ini karena memiliki 38 poin, unggul lima poin atas klub peringkat kedua Arsenal yang baru akan berlaga melawan Manchester City hari Minggu (20/12) malam WIB.

Tim racikan Claudio Ranieri ini unggul 1-0 lewat tendangan penalti Riyad Mahrez akibat pelanggaran bek Everton, Funes-Mori yang menjatuhkan Okazaki pada menit 27.

Namun Everton membalasnya melalui gol penyerang mereka, Romelu Lukaku yang menyontek bola hasil kerja sama Cleverley dan Ross Barkley pada menit 32.

Leicester kembali mendapatkan hadiah penalti lagi-lagi akibat kesalahan Funes-Mori yang menjatuhkan Jamie Vardy pada menit 61. Riyad Mahrez kembali berhasil mengeksekusi bola untuk membawa Leicester unggul 2-1.

Gol ini membuat Leicester semakin percaya diri untuk menambah gol menjadi 3-1 lewat sontekan Okazaki yang menerima umpan pendek Jamie Vardy pada  menit 69.

Everton hanya mampu mencetak satu gol untuk memperkecil ketertinggalan melalui Kevin Mirallas yang memaksimalkan umpan Ross Barkley pada menit 89. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai. (Ant/skysports.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home