Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:26 WIB | Jumat, 18 Desember 2015

Chelsea Pecat Jose Mourinho

Ilustrasi: Jose Mourinho (kiri) saat beraksi di Liga Primer Inggris. (Foto: dailymail.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Klub Liga Inggris Chelsea, mengeluarkan  pernyataan resmi tentang pemecatan pelatih  Jose Mourinho.

"Pihak klub ingin menyatakan bahwa Jose meninggalkan kami dengan baik-baik dan akan selamanya dicintai, dihormati, dan menjadi figur penting buat Chelsea," tulis pernyataan resmi Chelsea seperti tertuang di situs resmi dan diberitakan Soccerway, hari Kamis (17/12).

Chelsea tercatat dua kali merekrut Mourinho yang pertama pada  Juni 2004 namun Mourinho dipecat pada September 2007. Berikutnya, yakni  dari 10 Juni 2013 sampai 17 Desember 2015.

“Jose (Mourinho, Red) meninggalkan banyak kenangan berharga untuk klub,” lanjut pernyataan resmi tersebut. “Tidak akan ada pernyataan apa-apa lagi sampai ada manajer baru ditunjuk," demikian pernyataan tersebut.

Catatan Soccerway menyebut saat ini Chelsea berada di peringkat ke-16 Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan 15 poin dari 16 pertandingan, Chelsea hanya mampu meraih empat kemenangan, tim dari London itu  meraih tiga kali hasil imbang dan sudah sembilan kali kalah.

Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti menyatakan bersimpati atas dipecatnya  Jose Mourinho.  "Saya sangat menyesal untuk Mourinho," kata Moratti.  

Moratti menyatakan mungkin Mourinho berada dalam situasi yang sulit. “Tapi skill profesional dia tetaplah hebat,” Moratti menambahkan.

Moratti pernah bekerjasama dengan Mourinho selama dua musim di Inter Milan. Pelatih berkebangsaan  Portugal itu pernah melatih Inter Milan pada 2008.   (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home