Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 09:04 WIB | Rabu, 10 Desember 2014

Lempari Polisi dengan Bubuk Cabai, 13 Tahanan Berhasil Kabur

Ilustrasi (Foto:Getty Images)

PATNA, SATUHARAPAN.COM - Polisi menembak mati setidaknya dua tahanan, Selasa, karena mereka mencoba melarikan diri di India timur, sementara 13 lainnya berhasil lolos dengan melemparkan bubuk cabai kepada penjaga mereka, kata pihak berwenang.

Para tahanan melakukan ini di sebuah penjara di Chaibasa, Jharkhand, salah satu negara bagian termiskin di India yang bergulat dengan pemberontakan Maois.

"Dua tahanan yang mencoba melarikan diri tewas dan 13 lainnya berhasil kabur," kata juru bicara polisi Jharkhand Anurag Gupta kepada AFP melalui telepon.

Lima puluh empat tahanan sedang diangkut dari pengadilan kembali ke penjara ketika 15 dari mereka mengajukan tawaran untuk kebebasan dengan melemparkan bubuk cabai ke mata penjaga mereka.

"Mereka dibawa kembali ke penjara ketika beberapa tahanan melemparkan bubuk cabai (kepada penjaga mereka) untuk melarikan diri, "kata inspektur polisi NK Singh kepada AFP.

Polisi melepaskan tembakan untuk menghentikan orang-orang yang melarikan diri itu, dan membunuh dua di antara mereka.

Salah satu dari 13 tahanan yang berhasil melarikan diri adalah "pemimpin penting Maois", Gupta menambahkan.

Polisi mengatakan, perbatasan negara telah ditutup dan pemburuan besar-besaran telah diluncurkan untuk menangkap kembali para tahanan yang melarikan diri. (AFP/Ant) 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home