Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:34 WIB | Jumat, 24 April 2015

Lepas Rombongan Pesepeda, Ahok: Nggak Kuat Gue

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Jumat (24/4) pagi melepas Tim Touring Komite Sepeda Indonesia (KSI) tujuan Jakarta - Bandung. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Jumat (24/4) pagi melepas Tim Touring Komite Sepeda Indonesia (KSI) tujuan Jakarta - Bandung. Acara bertajuk “Funbike Sabilulungan 4 Tahun 2015” ini diikuti lebih dari 20 pesepeda dan seluruhnya dikuti oleh pria berusia 30 tahun ke atas.

Sejak pukul 07.00 WIB, DKI 1 yang akrab disapa Ahok ini telah berdiri di tengah pesepeda yang siap menempuh jarak ratusan kilometer. Ahok terlihat antusias dengan kegiatan funbike tersebut. Namun ketika ditantang untuk ikut bersepeda dengan jarak tempuh yang cukup panjang, Ahok mengaku dirinya tak sanggup.

Nggak kuat gue,” ujar Ahok sembari bercanda di Halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (24/4).

Ahok pun memuji kehebatan stamina para pengayuh sepeda ini. Ia memberi gambaran, di negara maju seperti di Jepang, kecenderungan masyarakat untuk mencintai sepeda lebih tinggi.

“Ini hebat ini. Ini maksudnya kita orang kan bilang negara makin maju itu biasanya mereka lebih mencintai sepeda. Kayak di Jepang. Jepang ada satu pulau hanya boleh pakai sepeda. Jadi kita datang ke situ, semuanya pakai sepeda,” kata mantan politikus Gerindra ini.

Ahok pun bercita-cita masyarakat Jakarta ke depan juga akan membudayakan transportasi hemat energi ini. Namun, Pempov DKI menurutnya harus menyediakan jalur khusus pesepeda, mengingat saat ini jalur khusus pesepeda di jalan raya belum disediakan.

“Kalau orang Jakarta pakai sepeda, bagus. Apalagi jalur lambat dan cepat kita mau pisahin. Jadi pesepeda ada line, tapi habis MRT selesai,” kata Ahok. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home