Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 00:49 WIB | Minggu, 27 November 2022

Lewandowski dari Polandia Akhirnya Cetak Goal di Piala Dunia Kelimanya

Polandia Menang atas Arab Saudi 2-0 di Grup C dan dengan skor 4, berpeluang untuk maju ke babak berikutnya.
Lewandowski dari Polandia Akhirnya Cetak Goal di Piala Dunia Kelimanya
Robert Lewandowski dari Polandia merayakan gol ke-2 timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. Plandia menang 2-0 atas Arab Saudi. (AP Photo/Manu Fernandez)
Lewandowski dari Polandia Akhirnya Cetak Goal di Piala Dunia Kelimanya
Hasil Pertandingan di Grup C.

DOHA, SATUHARAPAN.COM- Akhirnya! Robert Lewandowski mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia pada hari Sabtu (26/11), membuat Polandia mengalahkan Arab Saudi 2-0 dan meningkatkan peluang timnya mencapai babak sistem gugur.

Lewandowski menitikkan air mata setelah mencetak gol pada menit ke-82. Dia berlari ke sudut dengan tangan terentang, lalu tetap merosot di lapangan saat rekan satu tim bergegas untuk memberi selamat padanya. Dia bangkit, mengusap wajahnya, dan meniupkan ciuman ke kerumunan.

"Hari ini semua yang saya miliki terjadi, mimpi, pentingnya kesempatan, semua mimpi dari masa kecil saya datang," kata Lewandowski. “Itu sangat signifikan.”

Salah satu penyerang terbaik di dunia, rekor Lewandowski di Piala Dunia terbilang membingungkan. Sekarang, dalam pertandingan kelimanya di turnamen tersebut, semuanya telah berakhir.

“Saya selalu ingin mencetak gol di Piala Dunia dan mimpi ini menjadi kenyataan,” kata Lewandowski, yang berhasil menyelamatkan penalti saat Polandia bermain imbang 0-0 dengan Meksiko pada hari Selasa. “Itu tidak mudah, karena kami tidak memiliki banyak peluang di pertandingan pertama dan saya melewatkan penalti itu.”

Melawan Arab Saudi, Lewandowski juga membuat gol pembuka pada menit ke-40 ketika ia mempertahankan bola setelah blok awal kiper Mohammed Al-Owais, kemudian mengembalikannya untuk ditepis oleh Piotr Zielinski.

Lewandowski, yang tidak terlibat dalam gol apa pun dalam empat pertandingan Piala Dunia pertamanya, juga membentur tiang, dan Al-Owais kemudian menggagalkan pemain Barcelona itu mencetak gol lain menjelang akhir pertandingan.

Gol itulah yang membuat penyerang berusia 34 tahun itu meneteskan air mata. “Semakin tua saya, semakin emosional saya,” kata Lewandowski, mengacu pada reaksinya setelah akhirnya mencetak gol. “Saya sadar bahwa ketika datang ke Piala Dunia, ini mungkin menjadi Piala Dunia terakhir saya. Dan saya ingin menggarisbawahi bahwa saya bermain di Piala Dunia dan saya mencetak gol.”

Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz, mengaku tidak terkejut dengan reaksi bergerak Lewandowski. “Saya tahu seberapa dalam dia menjalani pertandingan terakhir,” kata Michniewicz. “Saya sangat menyesal dia tidak cukup beruntung, dia membentur tiang dan penjaga gawang melakukan penyelamatan. Dia bisa membuat hattrick hari ini.”

Polandia berebut untuk waktu yang lama di Education City Stadium saat tim Arab Saudi didorong maju oleh para penggemar yang antusias dalam pertandingan yang tampak seperti pertandingan kandang bagi Arab Saudi. Rasa frustrasi terlihat jelas di wajah Lewandowski saat kartu kuning Polandia meningkat.

Arab Saudi memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama, namun kiper Polandia, Wojciech Szczesny, menggagalkan sepakan penalti Salem Al-Dawsari. Dia kemudian memblokir tembakan Mohammed Al-Burayk dari rebound.

Polandia selanjutnya akan menghadapi Argentina, sementara Arab Saudi akan bertemu Meksiko di pertandingan Grup C terakhir mereka, pada hari yang sama Kamis (1/12) pukul: 02:00 WIB. (dengan AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home