Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:24 WIB | Kamis, 23 Januari 2014

Sunderland Singkirkan MU di Capital One

Kiper Sunderland, Mannone berlari ke arah rekan-rekannya usai memastikan timnya ke Final Piala Capital One (Foto: dari bbc.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Manchester United (MU) harus kembali tersingkir di ajang yang mereka ikuti. Sebelumnya, mereka tersingkir di Piala FA, kali ini mereka harus mengubur mimpi mereka menjuarai Piala Capital One usai disingkirkan Sunderland, Kamis (23/1).

Bertamu ke Old Trafford dengan bekal kemenangan 1-0 di kandang, Sunderland tampil impresif. Menit 18, Borini mampu mengancam gawang De Gea. Sayang, tendangan volinya masih melambung di atas mistar gawang MU.

MU pun bermain bukan tanpa peluang, di menit 35 umpan pendek Kagawa dari dalam kotak penalti belum berhasil dikonversi menjadi gol oleh Buttner, sundulannya masih menemui tiang gawang Sunderland.

Satu menit berselang, bek MU asal Irlandia Utara, Jhonny Evans, tidak menyia-nyiakan peluang. Berawal dari tendangan sudut Januzaj dari sisi kiri gawang Sunderland bola berhasil diteruskan Wellbeck ke arah Evans yang berdiri sendirian di depan gawang Sunderland. Evans berhasil membawa MU unggul 1-0, dan membuat agregat menjadi 1-1.

Namun, gol tersebut tidak membuat tim tamu gentar menjalani pertandingan. Meskipun berkali kali serangan yang dibangun anak asuh Moyes ini cukup membahayakan gawang Mannone. Salah satunya, tendangan yang dilepaskan Januzaj dari luar kotak penalti yang masih menyamping di sisi sebelah kiri gawang Sunderland.

Tidak ada lagi gol tercipta dalam waktu normal 90 menit, dan pertandingan pun harus dilanjutkan di babak perpanjangan waktu (2 x 15 menit).

Aksi jual beli serangan pun terjadi di babak ini, hasilnya di menit 28 sebuah kesalahan dilakukan De Gea, tendangan pelan menyusur tanah Bradsley gagal ditangkap dengan sempurna olehnya. MU pun kembali tertinggal.

Namun anak-anak MU tidak putus asa di penghujung pertandingan usaha mereka membuahkan hasil. Januzaj berhasil masuk ke sisi sebelah kanan area kotak penalti Sunderland, lalu ia mengirim umpan silang yang berhasil di selesaikan Chicharito untuk menjadi gol penyeimbang.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-1, yang artinya agregat MU vs Sunderland menjadi 2-2. Pertandingan pun harus diteruskan melalui babak adu penalti.

Dua eksekutor pertama kedua tim (Gardner & Wellbeck) gagal mengarahkan bola ke dalam gawang, tendangan mereka melambung diatas mistar gawang. Selanjutnya tendang Steven Fletcher berhasil di block De Gea, sebelum Darren fletcher berhasil membawa MU memimpin.

Eksekutor ketiga Sunderland, Marco Alonso, berhasil membawa sunderland menyamakan kedudukan sebelum tendangan Januzaj berhasil ditangkap oleh Mannone. Selanjutnya, Ki Sung-Yeung membawa Sunderland unggul sebelum Phil Jones gagal melakukan eksekusi penalti.

Seharusnya, Sunderland sudah bisa mengunci kemenangan mereka bila Adam Johnson berhasil mengeksekusi penalti, namun ia gagal dan Mannnone lah yang menjadi penentu kemenangan Sunderland, usai berhasil menahan tendangan Rafael.

Sunderland lolos ke partai final Piala Capital One untuk bertemu dengan tim kota Manchester lainnya, Manchester City.

Susunan Pemain:

Manchester United: David de Gea; Alexander Buttner (Patrice Evra 85'), Jonny Evans, Chris Smalling, Rafael; Shinji Kagawa (Antonio Valencia 61'), Michael Carrick (Phil Jones 96'), Darren Fletcher, Adnan Januzaj; Javier Hernandez,Danny Welbeck.

Sunderland: Vito Mannone; Marcos Alonso, Wes Brown, John O'Shea, Phil Bardsley; Lee Cattermole (Lee Cattermole 82'), Jack Colback, Ki Sung-Yeung; Fabio Borini (Jozy Altidore 86'), Steven Fletcher, Adam Johnson. (guardian.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home