Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:51 WIB | Rabu, 06 November 2013

Liga Champions: Tiga Gol Negredo Benamkan CSKA

Liga Champions: Tiga Gol Negredo Benamkan CSKA
Ekspresi kegembiraan Sergio Aguero setelah berhasil mengeksekusi penalti menit ke-3. (foto: dailymail.co.uk)
Liga Champions: Tiga Gol Negredo Benamkan CSKA
Sergio Aguero mencoba menendang bola tetapi masih tertahan Ignashevic. (kaus merah, CSKA Moskow)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan CSKA Moskow yang berada dalam sanksi UEFA akibat ulah rasialisme pendukungnya terhadap salah satu gelandang Manchester City, Yaya Toure, tidak berdaya saat menghadapi Manchester City pada pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (6/11) dini hari WIB. CSKA kalah akibat tiga gol yang disarangkan penyerang Manchester City, Negredo ditambah dua gol Aguero

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (6/11) dini hari WIB tersebut Manchester City sudah unggul pada menit ke-3, penyerang Manchester City, Sergio Aguero menendang bola mati eksekusi penalti menit ke-3, dan City unggul atas CSKA. Sebelumnya wasit memberikan penalti karena rekan Aguero, David Silva dijatuhkan bek CSKA, Zoran Tosic di kotak penalti.

Aguero kembali menggila pada menit ke-20, kali ini dia mendapat bola matang dari rekannya, Samir Nasri dan tanpa menunggu lama-lama membobol gawang CSKA dari jarak 22 meter di luar kotak penalti, Akinfeev di bawah gawang CSKA jatuh tersungkur tidak berdaya melihat gawangnya dibobol dengan cepat.

10 menit kemudian, rekan sesama penyerang Aguero di Manchester City, Alvaro Negredo yang memulai mencetak pundi-pundi golnya pada pertandingan ini.

Pada babak kedua, Negredo mencetak gol keduanya pertandingan ini di menit ke-51, dan satu gol lagi dia cetak saat injury time.

Dua gol balasan CSKA Moskow diborong  oleh Seydou Doumbia menit ke-46 dan ke-71.

Dengan kemenangan ini, City mempertahankan posisi di tempat kedua klasemen sementara Liga Champions dengan perolehan 9 poin. Kalah tiga poin dari pemimpin klasemen Grup D Bayern Muenchen yang meraih 12 poin. Sedangkan CSKA Moskow tetap berada di posisi ketiga dengan perolehan 3 poin. Sedangkan posisi paling bawah ada Viktoria Plzen (Republik Ceko) yang belum meraih satu poin pun.

Pada pertandingan lainnya di Grup D Rabu dini hari WIB itu, Muenchen mengalahkan tim tuan rumah Plzen 1-0.

Susunan pemain:

Manchester City: Pantilimon, Zabalta, Clichy, Demichelis, Nastasic, Nasri, Silva, Fernandinho, Yaya Toure, Negredo, Aguero.

CSKA Moskow: Akinfeev, Ignashevich, A. Berezutski, Nababkin, Schennikov, Wernbloom, Honda, Tosic, G. Milanov, Musa, Doumbia. (uefa.com/ soccerway.com/ dailymail.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home