Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:03 WIB | Kamis, 24 Oktober 2013

Liga Champions: Guardiola Senang Anak Asuhnya Bantai Plzen

Liga Champions: Guardiola Senang Anak Asuhnya Bantai Plzen
Marek Cisovsky, Viktoria Plzen (kaus putih) mengganjal Arjen Roben (kaus hitam, Munchen) di kotak penalti sehingga pelanggaran bagi Munchen (foto-foto: fcbayern.telekom.de)
Liga Champions: Guardiola Senang Anak Asuhnya Bantai Plzen
David Alaba (kaus hitam) berhasil mencetak gol walau dikawal beberapa pemain belakang Plzen.

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen mampu meraih kemenangan karena anak-anak asuh pelatih Josep Guardiola menerapkan permainan menyerang dan konsisten menciptakan peluang mencetak gol sepanjang pertandingan. Pelatih Bayern Munchen Josep Guardiola melontarkan hal itu seusai pertandingan Bayern Munchen (Jerman) melawan Viktoria Plzen (Ceko) pada pertandingan Grup D Liga Champions yang berlangsung di Stadion Alianz Arena, Munchen, Kamis (24/10) dini hari WIB.

“Kami bermain sangat baik dan menciptakan banyak peluang dari awal pertandingan, dan ini kunci kemenangan kami,” kata Guardiola.

Guardiola mengatakan kompetisi itu saat ini sangat spesial bagi kedua kesebelasan, dan dia mementingkan hasil gemilang bagi Bayern Munchen yang kuat dalam tiga pertandingan.

“Saya paham kompetisi ini sangat spesial bagi dua tim. Bagi kami, yang penting performa anak-anak yang selalu menciptakan peluang, dan dalam tiga pertandingan di dua kompetisi (Liga Champions dan Liga Jerman) berbeda kami selalu kuat,” tambah Guardiola.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Alianz Arena, Munchen tersebut, Bayern melancarkan inisiatíf menyerang sejak awal. Kesempatan pertama mencetak gol datang dari tendangan bebas yang dieksekusi gelandang bertahannya, David Alaba. Bola tendangannya dapat dihalau kiper Plzen, Kozacik, dan dijauhkan dari kotak penalti oleh beberapa pemain belakang Viktoria Plzen.

Bayern berhasil memanfaatkan peluang emas menjadi gol setelah Franck Ribery berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-25. Penalti diberikan karena gelandang Bayern Munchen lainnya, Arjen Robben diganjal di kotak penalti.

Mario Mandzukic gagal menambah gol bagi Bayern Munchen dua menit kemudian. Bola hasil tendangan pelannya mengarah ke penjaga gawang Plzen.

Keunggulan Bayern bertambah pada menit ke-37 lewat bola hasil tendangan David Alaba. Sebelumnya Alaba berhasil menggiring bola melewati hadangan ketat Cesznik dan Risovsky di sisi belakang pertahanan Viktoria Plzen, bola tendangannya mengalir terarah ke pojok kiri gawang Plzen yang dijaga Kozacik.

Pada babak kedua Bayern berhasil menggenapkan menjadi 5-0 melalui gol-gol yang disumbangkan Ribery menit ke-55, Schweinsteiger menit ke-64, dan Mario Goetze satu menit menjelang pertandingan berakhir.

Sementara itu di pertandingan Grup D lainnya Manchester City bisa meraih tiga angka penuh saat bertandang ke stadion CSKA Moskwa di Khimki Arena dengan skor 2-1. Sergio Aguero menjadi pencetak dua gol buat City di laga itu.

Di Grup A, Leverkusen tidak memberi ampun ke tamunya dari Ukraina, Shakhtar Donetsk, menekuk dengan kemenangan telak 4-0, dan Manchester United harus puas dengan kemenangan tipis 1-0 saat berhadapan dengan Real Sociedad.

Kemenangan itu membuat Philipp Lahm dan kawan-kawan masih memimpin Grup D dengan raihan sembilan poin sekaligus memberikan kepercayaan diri yang tinggi kala berkunjung ke markas Plzen dua pekan lagi.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer, Van Buyten, Rafinha, Contento, Alaba, Lahm (Goetze 63) , Robben, Kroos, Schweinsteiger, Ribery (Mueller 67), Mandzukic (Pizarro 71)

Viktoria Plzen: Kozacik, Reznik, Cisovsky, Hubnik, Limbersky (Kovarik 75), Prochzka, Horvath (Duris 63), Rajtoral, Horava, Petrzela (Tecl 86), Kolar. (uefa.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home