Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:02 WIB | Kamis, 24 Oktober 2013

Liga Champions: Pelatih PSG Tak Ingin Takabur Walau Bantai Anderlecht

Liga Champions: Pelatih PSG Tak Ingin Takabur Walau Bantai Anderlecht
Zlatan Ibrahimovic, penyerang PSG berbicara dengan salah satu rekannya seusai pertandingan dini hari tadi (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions: Pelatih PSG Tak Ingin Takabur Walau Bantai Anderlecht
Pemain Anderlecht, Mitrovic (kiri) menendang bola tapi masih dihalangi Marquinhos (PSG)

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Laurent Blanc, mengatakan tidak ingin cepat berpuas diri atas raihan anak asuhnya. Tadi pagi  PSG menang telak atas tuan rumah Anderlecht (Belgia) di Stadion Constan Van Den Stock, Brussels, Belgia, Kamis (24/10) dini hari WIB.

PSG menang telak lima gol tanpa balas. Catatan mengagumkan juga ditorehkan salah satu penyerangnya asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Dia mencetak empat gol pada pertandingan tersebut. Kemenangan ini mengokohkan PSG di peringkat teratas Grup C Liga Champions dengan nilai 9.

Seusai pertandingan Blanc mengatakan anak buahnya agar menikmati kemenangan malam ini, tetapi keesokan hari jangan takabur dengan kemenangan skor mencolok ini.

"Mari nikmati momen ini. Ini baru pertandingan ketiga dan pada pertandingan berikutnya kami masih harus meneruskan performa tandang yang bagus dan para pemain harus ambisius. Kalau tidak, maka itu akan menjadi sebuah kegagalan profesional,” kata Blanc.

Blanc tak mau takabur, walau anak asuhnya telah memenangkan pertandingan dengan skor mencolok tetapi kompetisi ini lebih berat dari Liga Prancis.

“Kompetisi ini sangat sulit untuk dimenangi. Ini adalah kompetisi terbaik, tapi sangat berat. Para pemain tahu hal itu. Di skuat kami, sangat sedikit pemain yang sudah memenanginya,” lanjutnya.

Pertandingan tersebut menandai kemenangan terbesar dalam partai tandang PSG di kancah sepakbola Eropa, hasil ini mempertahankan posisi puncak PSG sebagai pemimpin Grup C Liga Champions.

Pada babak pertama Ibrahimovic telah mencetak gol pada menit ke-17, ke-22, dan ke-36, pada babak kedua menit ke-61 dia menggenapkan gol keempat dia, satu gol tambahan dicetak rekannya sesama penyerang PSG, Edinson Cavani menit ke-52.

Pada pertandingan lainnya di Grup C, Benfica bermain imbang 1-1 dengan Olympiakos. Olympiakos lebih dulu unggul lewat gol Alejandro Dominguez pada menit ke-29. Benfica baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui Oscar Cardozo.

Olympiakos kini menempati posisi kedua klasemen dengan poin empat. Benfica ada di urutan ketiga dengan jumlah poin sama.

Susunan Pemain

Anderlecht: Kaminski, N'Sakala, Nutinck, Kouyate, MBemba, Praet (Milivojevic 72'), Kljestan, Gillet, Tielemans, Suarez (Acheampong 46'), Mitrovic (Cyriac 72')

PSG: Sirigu, Marquinhos, Alex (Camara 56'), Maxwell, van der Wiel, Motta, Matuidi (Rabiot 63'), Verratti, Cavani, Ibrahimovic, Lavezzi (Lucas 71') (uefa.com/ psg.fr)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home