Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:46 WIB | Kamis, 24 Oktober 2013

Liga Champions: Conte Kecewa Keputusan Wasit Rugikan Juventus

Liga Champions: Conte Kecewa Keputusan Wasit Rugikan Juventus
Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti menit ke-29, Madrid unggul 2-1 atas Juventus (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions: Conte Kecewa Keputusan Wasit Rugikan Juventus
Pemain Juventus (kaus kuning), Pogba (kiri) dan Tevez(kanan) mengepung pergerakan Cristiano Ronaldo.

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Antonio Conte, pelatih Juventus, meragukan kapasitas wasit Matthius Graffe asal Jerman yang memimpin pertandingan Real Madrid vs Juventus dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (24/10) dini hari tadi.

Conte mengatakan seharusnya pelanggaran bek Juventus, Giorgio Chiellini, kepada penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo pada menit ke-48 tidak sepantasnya diganjar kartu merah, cukup peringatan kartu kuning.

Chiellini terlihat menyikut Ronaldo dalam perebutan bola di daerah pertahanan Juventus, dan wasit langsung mengeluarkan  kartu merah.

“Pertandingan itu jelas terpengaruh oleh keputusan-keputusan yang sangat meragukan seperti kartu merah Chiellini dan penalti Arturo Vidal,” kata Conte dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Conte menyindir dengan keras keputusan wasit tersebut, dengan menyatakan pemberian kartu merah bagi pemainnya tersebut sangat menggelikan.

“Jelas sekali tidak ada penyikutan, tetapi saya tetap harus tertawa, karena keputusan itu lucu sekali jika peluang Ronaldo di depan gawang Buffon adalah peluang bersih mencetak gol. Saya menganggap keputusan wasit merugikan kami yang sedang bermain bagus, ini menghambat kemajuan kami,” kata Conte.

Pada pertandingan itu Real Madrid membuktikan diri sebagai pemuncak Grup B Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Juventus.

Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada menit ke-4 dan ke-29, gol kedua dari titik penalti.

Fernando Llorente sebelumnya sempat menyamakan kedudukan bagi Juventus pada menit ke-22.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo, Khedira, Illarramendi (Isco 71), Modric, Di Maria (Morata 78), Benzema (Bale 66), Ronaldo

Juventus: Buffon, Caceres, Barzagli, Chiellini, Ogbonna (Giovinco 69), Vidal, Pirlo (Asamoah 59), Pogba, Marchisio, Tevez, Llorente. (uefa.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home