Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 06:11 WIB | Minggu, 15 September 2013

Liga Inggris: Umpan Ozil Manjakan Penyerang Arsenal, Hajar Sunderland 3-1

Liga Inggris: Umpan Ozil Manjakan Penyerang Arsenal, Hajar Sunderland 3-1
Olivier Giroud (mengangkat tangan) merayakan selebrasi gol pertama ke gawang Sunderland. (foto-foto: dailymail.co.uk)
Liga Inggris: Umpan Ozil Manjakan Penyerang Arsenal, Hajar Sunderland 3-1
Mesut Ozil (kaus kuning, Arsenal) berhasil mengecoh pemain Sunderland, Roberge (kaus merah putih).

SUNDERLAND, SATUHARAPAN.COM – Pertandingan Arsenal melawan tuan rumah Sunderland menjadi penampilan perdana gelandang baru Arsenal, yang menurut beberapa pengamat sepakbola Eropa sebagai pemain dengan umpan-umpan nyaris sempurna sepanjang tahun 2012, Mesut Ozil. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Of Light, Sunderland, Sabtu (14/9), Arsenal membungkam tuan rumah Sunderland 3-1.

Tekanan bertubi-tubi Arsenal pada menit-menit awal pertandingan berbuah manis, contohnya pada menit ke-11, gelandang berkebangsaan Jerman Mesut Ozil melakukan serangan dari sisi kiri, segera dia berikan umpan kepada Giroud dan langsung dengan sekali sentuhan bola tendangan Giroud berbuah gol pertama bagi Arsenal.

Arsenal terlihat dominan pada pertandingan itu, terlihat tiga menit kemudian, Laurent Koscielny yang tinggal menembak dari luar kotak penalti Sunderland, dirinya malah melakukan pelanggaran saat adu udara, karena sebelum menyundul bola Koscielny malah menjatuhkan Vaughan.

Kesempatan emas lain datang pada menit ke-20, gelandang Arsenal, Aaron Ramsey bergerak cepat didalam kotak. Tembakan keras dia lakukan namun masih bisa diblok bek Sunderland, Roberge.

Pada babak kedua, nampak Sunderland berbenah diri dan dapat mencetak gol penyeimbang keadaan menjadi 1-1 lewat penalti yang dieksekusi Chris Gardner.

Pada menit ke-67 Carl Jenkinson bekerjasama dengan Walcott dan Aaron Ramsey berhasil menempatkan tim asal kota London itu, gol akhirnya dicetak oleh Jenkinson yang membuat Arsenal unggul 2-1.

Aaron Ramsey menjadi bintang lapangan pada pertandingan tersebut, setelah menerima umpan sodoran datar dari Giroud, dan umpannya tidak dapat diantisipasi para gelandang dan pemain bertahan Sunderland, dan pada menit ke-75 Ramsey mengelabui Westwood sehingga Arsenal menutup kemenangan menjadi 3-1 pada pertandingan ini.

Susunan pemain:

Sunderland: Westwood, Celustka, Colback, Roberge, Diakite, Vaughan, Mavrias, Ki, Johnson.

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Gibbs, Sagna, Koscielny, Flamini, Ramsey, Wilshere, Ozil, Walcott, Giroud.

Hasil Pertandingan Liga Inggris lainnya: Tottenham 2-0 Norwich, Aston Villa 1-2 Newcastle United, Fulham FC 1-1 West Bromwich Albion, Hull City AFC 1-1 Cardiff City FC, Stoke City FC  0-0 Manchester City FC. (goal.com/ telegraph.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home