Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:00 WIB | Sabtu, 14 September 2013

Liga Jerman: VFB Stuttgart Tundukkan Hertha Berlin 1-0

Ronny (kaus biru putih, Hertha Berlin) mengejar Werner (kaus merah, Stuttgart) yang sedang menguasai bola (foto: dfb.de)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - VFB Stuttgart yang mengawali Bundesliga (Liga Jerman) dengan dua kali kekalahan kali ini menang tipis tatkala bertanding melawan tuan rumah Hertha Berlin pada lanjutan pekan kelima Liga Jerman yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, pada Sabtu (14/9) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Hertha Berlin yang bertindak selaku tuan rumah memulai pertandingan dengan banyak melancarkan gempuran ke arah gawang Stuttgart. Akan tetapi peluang mencetak gol malah tercipta bagi VFB Stuttgart, tatkala gelandang Stuttgart, Christian Gentner berhasil menerima bola lambung hasil tendangan bebas rekannya, Maxim pada menit ke-37, sayang sekali sundulan Gentner masih mudah dijangkau penjaga gawang Hertha Berlin, Timo Kraft.  

Hanya jeda satu menit, giliran Hertha berbalik mengancam gawang Stuttgart. Gelandang Hertha, Ben Hatira memberi umpan sodoran tepat ke penyerang Hertha, Ramos akan tetapi masih menyamping di sisi kanan gawang Stuttgart.  

Pada awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-49 pertahanan Hertha luput mengamati pergerakan Gentner yang maju ke kotak penalti dan sundulan Gentner merupakan satu-satunya gol pada pertandingan dini hari tadi.

Sejak kebobolan 0-1 tersebut, Hertha meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-67, penjaga gawang Stuttgart, Ulrich harus bersusah payah dua kali menyelamatkan sundulan Tim Brooks dan hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Hertha.

Stuttgart masih bisa menebar ancaman, walaupun terlihat Stuttgart tidak terlampau banyak menguasai bola pada akhir pertandingan, hanya saja satu peluang berhasil tercipta pada menit ke-70, tatkala gelandang Stuttgart, Harnik berhasil melepaskan tendangan kencang dari dalam kotak penalti Hertha, sayang sekali bola tendangannya mengenai tangan kanan penjaga gawang Kraft dan membentur mistar. Hingga akhir pertandingan skor masih tetap 0-1 bagi kemenangan Stuttgart.

Hertha Berlin: Kraft; Pekarik, Brooks, Lustenberger, Van der Bergh; Hosogai, Cigerci, Skjelbred, Ronny, Ben-Hatira; Ramos

VFB Stuttgart: Ulreich; Sakai, Schwaab, Rudiger, Boka; Gentner, Kvist; Leitner, Maxim, Werner; Ibisevic. (dfb.de/sportsmole.co.uk/goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home