Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 07:21 WIB | Minggu, 15 September 2013

Liga Spanyol: Barcelona Tundukkan Sevilla 3-2

Liga Spanyol: Barcelona Tundukkan Sevilla 3-2
Messi (kaus biru,merah, Barcelona ) berusaha melewati Alberto Sampeiro (Sevilla, kaus putih). (foto-foto: fcbarcelona.com)
Liga Spanyol: Barcelona Tundukkan Sevilla 3-2
Neymar (kaus biru merah, Barcelona) berusaha melewati bek Sevilla, Andujar.
Liga Spanyol: Barcelona Tundukkan Sevilla 3-2
Busquets (Barcelona) mencoba melepaskan umpan tapi terhalang pemain Sevilla.

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona yang menjamu tamunya, Sevilla pada lanjutan pekan keempat Liga Spanyol pada Minggu (15/9) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona belum menurunkan kapten tim yang juga andalan lini belakang Barcelona, Carles Puyol. Pemain ini lama berkutat dengan cedera, dan tidak ada di bangku cadangan Barcelona di bawah pelatih Gerardo Martino.

Posisi Puyol kembali digantikan Javier Mascherano yang berduet dengan Gerard Pique di sentral pertahanan. Meski begitu, mereka tidak banyak berjibaku karena Barca lebih banyak menyerang dan mendominasi permainan, alhasil Barcelona unggul tipis 3-2 atas tamunya itu.
Barcelona bermain menyerang seperti biasanya, dan trio penyerang lini depan Barcelona, Messi, Neymar dan Roberto Tello bergiliran menggedor lini pertahanan Sevilla.

Sevilla praktis lebih banyak dipaksa bertahan menahan alur serangan Lionel Messi cs Mereka hanya sesekali mengandalkan serangan balik sehingga striker tunggal Kevin Gameiro kurang mendapat dukungan dan lebih sering turun kebawah untuk menjemput bola.

Barcelona yang diasuh Gerardo Martino akhirnya berhasil unggul pada menit ke-36, bukan melalui striker mereka tapi justru pemain belakang kanan Barcelona, Dani Alves mencetak gol melalui sundulan setelah mendapat umpan silang dari Adriano.

Di babak kedua Barcelona masih mendominasi permainan. Sevilla mulai memberikan perlawanan, setelah masuknya penyerang pengganti, Trochowski menggantikan M'Bia. Setelah itu, gelandan serang Marko Marin masuk menggantikan pemain bertahan Sevilla, Cristoforo yang membuat tim tamu semakin berani keluar menyerang.  

Akan tetapi, Barcelona kembali membuat gol kali ini melalui kerjasama Messi dan Neymar. Umpan dari Neymar berhasill dimanfaatkan yang mencetak gol dengam kaki kirinya di menit ke-75.

Sevilla tak menyerah begitu saja, walau bermain di kandang lawan dan keunggulan 2-0 bagi Barcelona, ini terbukti pada menit ke-79, gelandang Sevilla Rakitic membobol gawang Valdes melalui umpan dari gelandang lainnya, Josue Vitolo lewat serangan balik yang cepat.

Barcelona mulai gugup dan panik, karena lini belakang yang dikawal Javier Mascherrano tidak terlatih dalam keadaan keunggulan tipis, sementara tim tamu berpeluang menyamakan kedudukan. Barcelona sempat mendapat peluang melalui gelandang serang, Fabregas tapi masih belum menemui sasaran.

Sevilla mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol penyama skor di menit ke-90 lewat kaki gelandang bertahan, Coke yang berawal dari tendangan sudut. Namun saat tim tamu mengira akan mencuri poin, Barcelona semenit kemudian mampu mencetak gol kemenangan melalui tendangan Alexis Sanchez yang kembali membuat penonton Stadion Camp Nou, Barcelona bersorak gembira bercampur rasa was-was.

Hasil ini membuat Barca tetap memuncaki klasemen La Liga bersama dengan Atletico Madrid karena sama-sama mengoleksi nilai sempurna 12 poin dari empat laga dengan selisih gol yang sama.

Susunan pemain:

Barcelona: Valdes; Pique, Mascherano, Alba, Adriano, D. Alves, Xavi, Iniesta, Fabregas, Busquets, Messi, Neymar, Tello, A. Sanchez

Sevilla: Beto; Navarro, Cala, Andujar, Alberto, Cristoforo, Marin, Rakitic, Samperio, Rabello, Vitolo, M'Bia, Trochowski, Gameiro (fcbarcelona.com/ goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home