Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:30 WIB | Minggu, 01 Desember 2013

Liga Jerman: Bayern Munchen Taklukkan Braunschweig

Ekspresi kegembiraan Arjen Robben (kaus merah, tengah) setelah mencetak salah satu dari dua gol yang dia cetak ke gawang Braunschweig (foto: fcbayern.telekom.de)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen menaklukkan Eintracht Braunschweig pada lanjutan Liga Jerman yang berlangsung Sabtu (30/11) di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Bayern Munchen berada dalam kondisi penuh mengendalikan permainan sejak awal pertandingan terhadap klub peringkat ke-11 Liga Jerman tersebut, sehingga Munchen dengan mudah unggul 2-0 pada babak pertama.

Munchen yang diasuh pelatih Josep Guardiola unggul saat pertandingan baru berlangsung dua menit. Penonton yang memadati Stadion Allianz Arena, Munchen bergemuruh sorak sorai gembira akibat gol Arjen Robben setelah sebelumnya menerima umpan yang tepat di kaki kiri Robben, dan tanpa berpanjang lebar Robben menempatkan bola di pojok kanan gawang Braunschweig.  

Gol kedua Robben menit ke-30 lahir lewat aksi individu pemain asal Belanda tersebut, Robben menendang bola dengan kaki kiri dari jarak 28 meter dari luar kotak penalti setelah melewati hadangan Simeon Jackson dan Ermin Bicakcic di lini tengah Braunschweig.

Braunschweig balik mengancam, penyerang Karim Bellarabi menghadirkan bahaya di lini belakang Munchen, dan nyaris memperkecil keadaan, tetapi bola yang dia tendang sempat dihalau oleh tendangan bek Munchen, David Alaba.

Pada pertandingan ini Munchen tidak diperkuat Jerome Boateng di lini pertahanan karena cedera saat latihan, posisinya digantikan Daniel Van Buyten. Van Buyten yang berpostur 188 cm ini tampil baik mengawal lini pertahanan bersama dengan David Alaba, padahal Van Buyten sejatinya merupakan gelandang bertahan.

Braunschweig membuat dua perubahan dengan masuknya Marco Caligiuri dan Simeon Jackson sebagai pilihan utama, menggantikan Damir Vrancic dan Timo Perthel yang masih berkutat cedera.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen: M. Neuer, Rafinha, D. Van Buyten, D. Alaba, Dante, A. Robben, Javi Martinez, T. Kroos, Thiago Alcantara, M. Götze, T. Müller.

Eintracht Braunschweig: D. Davari, D. Dogan, E. Bicakcic, M. Caligiuri, N. Theuerkauf, K. Kratz, M. Boland, K. Bellarabi, O. Elabdellaoui, D. Kumbela, S. Jackson. 

Hasil Pertandingan Lainnya: Werder Bremen 2-3 Mainz, Wolfsburg 1-1 Hamburg, Bayer Leverkusen 3-0 Nurmberg, Hoffenheim 4-4 Werder Bremen, Mainz 1-3 Borussia Dortmund, Hertha BSC 0-0 Augsburg, Schalke 3-0 Stuttgart. (soccerway.com/ goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home