Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:16 WIB | Minggu, 01 Desember 2013

Liga Spanyol: Bale Sukses Bersinar, Bantu Madrid Bantai Valladolid

Liga Spanyol: Bale Sukses Bersinar, Bantu Madrid Bantai Valladolid
Aksi Gareth Bale (kaus putih, nomor 11) saat membobol gawang Valladolid (foto-foto: realmadrid.com)
Liga Spanyol: Bale Sukses Bersinar, Bantu Madrid Bantai Valladolid
Ekspresi Gareth Bale setelah mencetak gol.

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Absennya Gelandang Portugal yang bermain di Real Madrid, Cristiano Ronaldo sejak pekan lalu, memberi berkah bagi Gareth Bale.

Setidaknya hal ini yang terlihat Minggu (1/12) dini hari WIB, tatkala Gareth Bale memberi andil besar kemenangan Real Madrid 4-0 atas Real Valladolid pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Kontribusi Bale tersebut antara lain dengan tiga gol yang dia cetak dini hari tadi, sementara satu gol Madrid lainnya dicetak Karim Benzema.

Namun, Bale tidak hanya mencetak tiga gol. Pemain asal Wales itu juga menyumbang assist untuk gol Benzema.

Dalam catatan statistik resmi Liga Spanyol, Bale kini menghasilkan assist (umpan yang membuahkan gol) lebih banyak dari pemain La Liga lainnya sejak 1 Oktober. Total, Bale sudah mencetak 6 assist di Liga Spanyol.

Bek Real Madrid, Marcelo angkat bicara tentang keberhasilan Bale tersebut. Marcelo pernah menyebut winger (gelandang atau penyerang sayap) paling sukses dan terbaik di Spanyol hanyalah Cristiano Ronaldo, tetapi sekarang dia mulai angkat jempol ke atas untuk Gareth Bale.

“Tidak perlu membandingkan keduanya, kemampuan Cristiano ada di atas semua pemain di tim ini dan semua orang tahu itu. Bale sendiri adalah pemain hebat dan dia tampil bagus,” kata Marcelo.

Pemain Real Madrid Yang Masih Berkutat Cedera

Cristiano Ronaldo belum diturunkan pelatih Carlo Ancelotti pada pertandingan dini hari tadi, begitu juga dengan cedera yang dialami pasca pertandingan persahabatan internasional dua pekan silam, tatkala dua punggawa Madrid, juga cedera, yakni Khedira, dan Coentreao.

Meski demikian kabar menyenangkan berhembus ke Bernabeu. Bek muda Raphael Varane dikabarkan sudah kembali berlatih meski terpisah dari skuat utama usai mengeluh sakit di area lutut. (soccerway.com/ realmadrid.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home