Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:15 WIB | Senin, 06 Januari 2014

Liga Spanyol: Sevilla Ungguli Getafe

Vitolo (Sevilla, kaus putih) di bawah pengawalan salah seorang pemain belakang Getafe, Sergio Escudero (kaus biru, kiri) dan Alexis (kanan) (Foto: dari sevillafc.es)

SEVILLA, SATUHARAPAN.COM – Sevilla berhasil memenangkan partai perdana di awal tahun dengan menjungkalkan tamunya Getafe, pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla pada Minggu (5/1).

Sevilla memantapkan posisi pada peringkat keenam di klasemen sementara Liga Spanyol, setelah menjungkalkan Getafe dengan skor 3-0. Gol Sevilla dimulai pada menit ke-34, setelah salah satu gelandang Sevilla, Vitolo menjebol gawang Getafe lewat sontekan kaki kiri.

Di babak kedua Sevilla nyaris tidak memberi kesempatan sedikit pun bagi Getafe untuk bergerak mengembangkan permainan, hasilnya salah satu bek Sevilla, Fazio berhasil meneruskan bola hasil eksekusi tendangan bebas rekannya, Ivan Rakitic, akan tetapi bola Fazio masih belum tepat sasaran, beruntung masih ada rekannya, Carlos Arturo Bacca yang menambah keunggulan Sevilla menjadi 2-0, pada menit ke-55.

Rakitic memantapkan kemenangan Sevilla pada menit ke-77. Dia meneruskan umpan Carlos Arturo Bacca dengan sebuah tendangan mendatar yang menggetarkan gawang Getafe. Kedudukan 3-0 bagi Sevilla bertahan hingga akhir pertandingan.

Ivan Rakitic Tolak Komentari Kepindahannya

Seusai pertandingan, salah satu gelandang Sevilla, Ivan Rakitic menepis rumor kepindahannya ke salah satu klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Liverpool, Manchester United dan Chelsea di Liga Inggris, dan juara Liga Prancis, Paris Saint Germain dikabarkan juga tertarik dengannya. Gelandang kelahiran Kroasia tersebut musim 2013-2014 ini telah mencetak tujuh gol di Liga Spanyol

“Boleh saja orang berspekulasi saya akan pergi, tetapi sejauh ini tidak ada berita yang menyebut tentang klub masa depanku,” kata Rakitic.

Rakitic dan klubnya yang baru saja selesai dengan latihan pada jeda kompetisi, menyatakan saat dia melakukan latihan bersama klubnya dia mengaku enggan menjawab telefon dari agen-agen klub lain.

“Saya dan klub baru saja kembali dari liburan, dan saya tidak memakai telefon. Saya hanya menjawab telefon dari teman-teman dan para petinggi Sevilla saja,” lanjut Rakitic.

Hasil lain: Malaga 0-1 Atlético Madrid, Real Valladolid 0-0 Real Betis, Valencia 2-0 Levante, Almería 3-0 Granada, Barcelona 4-0 Elche (sevillafc.es/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home