Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:23 WIB | Senin, 06 Januari 2014

Lewandowski Janjikan Performa Terbaiknya untuk Dortmund

Robert Lewandowski. (Foto: dari cbc.ca)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Robert Lewandowski pada Minggu (5/1) berupaya memastikan para suporter Borussia Dortmund bahwa dia sepenuhnya berkomitmen untuk mencapai ambisi klub di Bundesliga, meski sudah menyetujui kepindahannya ke Bayern Munchen pada akhir musim.

Pemain asal Polandia itu mengatakan kepada para suporter melalui media sosial bahwa ia akan “memberikan apa pun demi BVB (Dortmund).”

“Saya ingin menjelaskan secara langsung kepada kalian. Saya memiliki sisa waktu enam bulan di sini untuk mencapai tujuan bersama,” tulis pemain berusia 25 tahun yang merupakan pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim ini dengan 11 gol.

“Bahkan jika beberapa dari kalian tidak setuju dengan keputusan saya, saya harap saya mendapatkan dukungan kalian. Saya akan memberikan segalanya kepada BVB.”

Lewandowski, yang kembali berlatih dengan Dortmund pada Minggu dan disaksikan oleh sekitar 200 suporter, memiliki kesepakatan dengan klub tersebut hingga Juni.

“Kami tahu sejak lama bahwa Robert akan bermain di klub lain pada musim panas ini. Tidak ada konfirmasi mengenai perubahan transfer,” kata pelatih Dortmund, Jurgen Klopp.

Robert Lewandowski pindah ke Bayern Munchen dalam kesepakatan kontrak selama lima tahun, konfirmasi juara Eropa itu pada Sabtu (4/1).

Lewandowski di Dortmund sejak musim 2010-2011, namun kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni.

Sebelas golnya pada musim ini membantu klubnya mencapai posisi keempat di Bundesliga, namun mereka tertinggal 12 poin di belakang Bayern dan telah lama dikaitkan dengan kepindahannya ke Bavaria itu. Total dia membuat 65 gol dari 115 pertandingan selama di Dortmund. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home