Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:44 WIB | Kamis, 09 Juni 2016

Liliyana Kurang Fit, Tumbang di Australia Terbuka

Ilustrasi: Liliyana Natsir saat berlaga di Korea Terbuka 2015. (Foto: badmintonindonesia.org)

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, mengemukakan kekalahan yang dia alami bersama rekannya, Tontowi Ahmad, di Babak Pertama Australia Open (Australia Terbuka) 2016 karena kondisi fisik tidak prima.

“Lawan hari ini cukup kuat, sementara kondisi saya kurang begitu fit. Setelah Malaysia Open  juga kondisi kami agak menurun,” kata Liliyana setelah dia dan Tontowi kalah dari ganda campuran Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Maiken Fruergaard, hari Rabu (8/6) di Sydney Olympic Park, Sydney, Australia.

 Tontowi/Liliyana kalah dari Anders/Maiken dalam pertarungan tiga set dengan skor 12-21, 21-18, dan 15-21.

“Selain itu, pasangan Denmark juga nggak gampang menyerah. Kami kurang tenang, dan terlalu tergesa-gesa,” kata Tontowi.

Tak mampu memberikan penampilan maksimalnya, Tontowi/Liliyana berjanji untuk mengevaluasi permainan dan meningkatkan kemampuan mereka lagi.

“Untuk memperbaiki poin Olimpiade, kami ikut pertandingan beruntun. Jadi, kurang persiapan. Setelah ini ada sekitar dua bulan sebelum Olimpiade, semoga kami bisa maksimal,” Liliyana menambahkan.

Hasil itu memastikan Indonesia hanya punya dua wakil ganda campuran yang lolos ke babak dua, yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Sementara itu di nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak dua setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Ferry Kurniawan/Chia Sheng Lim, dengan 21-9 dan 21-8.

Selain Ahsan/Hendra, ganda putra Indonesia yang melaju ke babak kedua masih lengkap, antara lain, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/ Rian Agung Saputro, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan.  (badmintonindonesia.org)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home