Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:28 WIB | Kamis, 31 Oktober 2013

Lindswell Raih Emas di Sportaccord World Combat Games 2013

Lindswell Raih Emas di Sportaccord World Combat Games 2013
Lindswell (kanan) saat berhasil merebut medali emas di Islamic Solidarity Games 2013. (foto-foto: kemenpora.go.id)
Lindswell Raih Emas di Sportaccord World Combat Games 2013
Lindswell saat berhasil merebut medali emas di Islamic Solidarity Games 2013.

ST PETERSBURG, SATUHARAPAN.COM – Atlet Wushu putri Indonesia, Lindswell Kwok berhasil meraih emas saat dia berlaga di Sportaccord World Combat Games 2013, pada final taulo taiji quan yang digelar di St. Petersburg, Senin (28/10) malam WIB.

Lindswell meraih medali tersebut saat dia berhasil meraih poin 19,37. Ajang ini tidak hanya mempertandingkan wushu, tetapi ajang multi olahraga bela diri yang diikuti 69 negara. Pada pertandingan tersebut, Lindswell mampu menyisihkan atlet wushu putri China,Lin Jin Fang yang memperoleh nilai 19,36, atlet Malaysia Chan Lu Yi meraih nilai 19,14.

Ini pencapaian gemilang bagi Lindswell karena beberapa bulan terakhir dia berhasil memenangi beberapa kejuaraan lain, Pada Agustus lalu, dia menjadi yang terbaik di Kejuaraan World Games 2013 di Cali, Kolombia. Sebulan berikutnya, dia merebut dua medali emas di Islamic Solidarity Games (ISG) Palembang.

Iwan Kwok selaku Sekretaris Jendral, Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia seusai pertandingan Lindswell mengatakan bahagia dan bangga atas apa yang dimenangkan Lindswell

”Kami sangat bangga atas raihan Lindswell. Sebab, atlet yang tampil Sportaccord World Combat Games, minimal ranking empat dunia. Keikutsertaan ini juga diundang secara khusus. Indonesia sendiri hanya diwakili satu orang atlet yakni Lindswell, namun hasilnya cukup memuaskan setelah meraih medali emas,” kata Iwan.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Supandi Kusuma.

”Jujur saya bersyukur dan bersuka cita karena wushu kembali mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Ini memang tujuan kami di PB WI, yakni membuat Indonesia semakin mendunia melalui wushu,” jelasnya.

Supandi menambahkan bahwa pihaknya selama ini konsisten mengirim para atlet untuk berlatih di luar negeri, dan dia yakin bahwa pengiriman atlet tersebut merupakan salah satu faktor sukses kemenangan Lindswell.

”Seperti saya sebutkan sebelumnya, untuk kepentingan Merah Putih tidak boleh ditunda-tunda. Mengingat kita menghadapi banyak event penting internasional, program harus tetap jalan. Para atlet dikirim berlatih ke China dan kita bersyukur, hasilnya sejauh ini cukup memuaskan,” kata Supandi. (suaramerdeka.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home