Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:16 WIB | Kamis, 31 Oktober 2013

Ancelotti Puji Kombinasi Maut Bale dan Ronaldo Saat Hancurkan Sevilla

Ronaldo dan Gareth Bale bersukacita gembira atas gol yang dia cetak, dua pemain Sevilla (kaus kuning) hanya duduk terdiam. (foto: uefa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Gelandang termahal Real Madrid yang juga pemain termahal dunia, Gareth Bale membuat penampilan sensasional pada pertandingan Liga Spanyol Kamis (31/10), Bale berkontribusi maksimal dengan mencetak dua gol tatkala Real Madrid menghancurkan Sevilla 7-3 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (31/10) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti selaku pelatih kepala Real Madrid memuji tiga pencetak golnya Bale, Ronaldo, dan Benzema yang memuaskan puluhan ribu penonton yang menyaksikan kemenangan Madrid atas Sevilla tersebut.

“Benzema dan Bale bermain baik, begitu juga seluruh pemain saya, bagaimana pun juga ketiganya (Benzema, Bale, dan Ronaldo) malam ini tidak egois dan bermain maksimal,” kata pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

“saya pikir ketiganya bermain baik dan semua sangat berbahaya,” kata Ancelotti.

Ancelotti mengatakan pertandingan tersebut agak aneh, dan mencengangkan karena menghadirkan banyak gol. Dia mengakui anak buahnya terlihat sempat kehilangan konsentrasi saat babak pertama sempat unggul 3-0 dan menjadi 3-2, baru di babak kedua penampilan para anak asuh Ancelotti meningkat drastis dan fantastis karena berhasil menutup kemenangan menjadi 7-3.

“Saya agak geli melihat pertandingan ini, karena tidak menyangka akan begitu banyak gol. Kami memulai dengan cepat saat unggul 3-0, tetapi kami sempat lengah di akhir babak pertama sehingga skor menjadi 3-2. Saat babak kedua kami menciptakan banyak gol dan bersyukur banyak pemain kami yang berkualitas dan kebetulan menunjukkan penampilan maksimal. Saat kami unggul dan kehilangan keseimbangan permainan, maka kita akan hindari masalah seperti ini di pertandingan-pertandingan berikutnya,” lanjut Ancelotti.

Pada pertandingan yang berlangsung dini hari tadi, Madrid memulai pesta gol di babak pertama, tepatnya menit ke-13 melalui gol yang dicetak pemain termahal dunia 2013, Gareth Bale, sebelumnya ada bola umpan sodoran hasil kerja keras penyerang Prancis, Karim Benzema yang mengalihkan perhatian dua pemain bertahan Sevilla,  Diego Figueiras dan Nestor Pareja, dan memberi bola dan diumpankan langsung ke Bale tanpa berpikir panjang lebar Bale tepat mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Sevilla yang dikawal Beto.

Pada menit ke-20, Bale yang merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur (Inggris) tersebut mencetak gol yang kedua bagi Madrid, yang menendang bola dalam posisi tendangan bebas bagi Madrid, akan tetapi bola hasil eksekusi Bale secara tidak sengaja menyentuh wajah pemain tengah Sevilla, Alberto Moreno dan bola berbelok arah, sementara penjaga gawang Sevilla, Beto sudah mati langkah dan terlambat bergerak mengejar bola yang telah menjebol gawangnya tersebut.   

Setelah Bale mencetak gol, maka saatnya Ronaldo menambah penderitaan lini belakang Sevilla. Hal ini terjadi pada menit ke-32, saat Ronaldo berhasil mencetak gol lewat eksekusi penalti, setelah sebelumnya rekannya, Isco diganjal di dalam kotak penalti oleh gelandang Madrid, David Navarro.

Keunggulan 3-0 membuat Madrid menurunkan tempo permainan di babak pertama, dan giliran Sevilla memperoleh penalti yang Ivan Rakitic (Sevilla) manfaatkan untuk menjadi gol sehingga skor menjadi 3-1 di menit ke-37.

Sevilla sebelum babak pertama berakhir sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-3. Kali ini, penyerang asal Kolombia, Bacca mencetak gol bagi Sevilla. Sebelumnya, lini belakang Madrid yang dikawal Arbeloa dan Sergio Ramos salah antisipasi umpan tarik gelandang Sevilla, Rakitic dan kemudian bola malah tepat hadir di hadapan kaki Bacca dan mengubah skor menjadi 2-3.

Pada babak kedua Real Madrid semakin menggila karena kali ini giliran Benzema yang  mencetak gol keempat. Gol di menit ke-47 tersebut, kali ini merupakan hasil kerja keras Bale dari sisi kiri pertahanan Sevilla yang mengumpankan langsung bola ke tengah dan membuat dua bek Sevilla, Navarro dan Pareja salah antisipasi dan bola langsung ditendang Benzema tanpa mampu dihadang kiper Sevilla, Beto.

Skor menjadi 5-2 di menit 60 dan Bale kembali berperan gol kelima Madrid tersebut, dari sisi kanan, Bale menggiring bola dan mengirim bola ke kotak penalti, dan di dalam kotak penalti sudah ada dua penyerang tajam Ronaldo dan Benzema, tetapi Ronaldo yang menendang bola tersebut hingga menembus jala Sevilla.

Sevilla kembali memperkecil skor menjadi 3-5 usai Rakitic mencetak gol keduanya di menit 63, Rakitic mencetak gol setelah berhasil melakukan bola  tembakan first time-nya bersarang di pojok kiri jala Real Madrid yang dijaga Diego Lopez.

Dua gol terakhir yang bersarang di gawang Madrid dicatat oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang mencetak gol pada menit ke-71 dan ke-80.

Hasil pertandingan liga Spanyol lainnya: Real Valladolid 2-2 Real Sociedad, Valencia 1-2 Almería, Osasuna 3-1 Rayo Vallecano. (soccerway.com/ uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home