Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 23:13 WIB | Selasa, 19 November 2013

Lindungi Pengguna dari Penyadapan, Yahoo Janji akan Mengenkripsi Lalu Lintas Situs

(Foto: screenshot)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM - CEO Yahoo Marissa Mayer pada Senin (18/11) mengatakan perusahaan Internet itu akan mulai mengenkripsi data untuk melindungi pengguna dari penyadapan online.

Pada April tahun depan, Yahoo akan memasang enkripsi untuk melindungi informasi yang diberikan pengguna mengenai properti online mereka serta pertukaran informasi antara pusat data di perusahaan Internet tersebut, kata Mayer dalam sebuah tulisan di blog.

Google sebelumnya sudah mengacak sebagian besar lalu lintas di situsnya saat perusahaan teknologi itu bergulat dengan langkah yang dilakukan badan intelijen Amerika Serikat untuk mengintai apa yang dilakukan dan dibagikan orang-orang secara online.

“Seperti yang Anda ketahui, ada sejumlah laporan selama enam bulan terakhir mengenai pemerintah Amerika Serikat diam-diam mengakses data pengguna tanpa sepengetahuan perusahaan-perusahaan teknologi, termasuk Yahoo,” kata Mayer.

“Kami akan terus mengevaluasi bagaimana kami bisa melindungi privasi para pengguna kami dan juga data mereka.”

Mayer mengatakan sebuah sistem enkripsi yang lebih canggih akan dipasang di layanan surat elektronik web gratis Yahoo pada 8 Januari untuk melindungi privasi pengguna. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home