Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 07:16 WIB | Jumat, 06 September 2013

Lionel Messi dan Ayahnya Lunasi Tunggakan Pajak

Messi (kaus hitam) menggiring bola, saat melawan Levante pada pekan pertama La Liga. (foto: fcbarcelona.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang klub sepakbola, FC Barcelona berkebangsaan Argentina, Lionel Messi bersama ayahnya, Jorge, membayar tunggakan pajak sebesar lima juta euro (Rp 73 miliar). Demikian laporan dari Kantor Pajak Gava, Propinsi Catalunia Spanyol pada Kamis (5/9).

Uang itu dibayar Lionel dan ayahnya, Jorge Messi, pada sebagai hasil koreksi dari pengadilan pajak di Gava, Spanyol, tentang jumlah pajak yang tertunggak beserta bunganya. Persidangan Pengadilan Pajak Gava pada 14 Agustus 2013 menginstruksikan Jorge Messi, menyelesaikan tunggakan pajak sebesar € 4,1 juta untuk tahun 2006 sampai 2009, dan bunganya sehingga total € 5 juta.

Akan tetapi keduanya menyangkal perihal tidak lunasnya pengisian pajak pada kurun waktu tersebut, padahal tim investigasi pajak Gava, Spanyol mengindikasikan pada dalam jangka waktu empat tahun tersebut Messi melakukan penggelapan pajak.

Mereka sesungguhnya harus muncul di persidangan pada 17 September 2013, meskipun pengacara mereka meminta untuk harus ditunda karena ada kesibukan lain di hari itu. Tapi, sidang harus tetap berlangsung bulan ini.

Messi telah tinggal di Barcelona sejak tahun 2000 dan memperoleh kewarganegaraan Spanyol pada tahun 2005. Menurut majalah Forbes, dia adalah salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia dan menghasilkan lebih dari 20 juta dolar AS (232 miliar rupiah) per musim plus bonus. Selain itu, Messi juga menerima pemasukan sebesar 21 juta dolar AS (229 miliar rupiah) dari kemitraannya bersama beberapa perusahaan terkemuka dunia untuk menjadi sponsor pribadinya. (bleacherreport.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home