Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 15:54 WIB | Kamis, 05 September 2013

Cristiano Ronaldo Murka Ozil Pindah Arsenal

Mesut Ozil telah mengenakan kaus Arsenal (foto: arsenal.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Beberapa pemain Real Madrid terkejut dengan kepergian Mesut Ozil, playmaker klub asal Spanyol tersebut. Beberapa pemain yang mengungkapkan keterkejutannya, pada Rabu (4/9) tersebut, antara lain Sami Khedira dan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tidak dapat mengerti keputusan Florentino Perez (Presiden Real Madrid) yang menjual salah satu pemain yang memberikan assist tertinggi pada musim lalu itu. Pemain yang dijuluki CR7 ini adalah yang paling keras menyesal dan murka atas penjualan Ozil ke Arsenal seharga 42 juta poundsterling (Rp 747 miliar rupiah) ini. 

“Penjualan Ozil adalah berita yang sangat buruk bagi saya,” kata Cristiano Ronaldo. “Dia adalah pemain yang terbaik dalam memberi umpan, dia tahu langkah saya di depan gawang. Aku sungguh kecewa dan marah atas kepergian Ozil,” lanjut Ronaldo.

Ronaldo mengungkapkan perasaannya saat bertugas internasional dengan Portugal. Cristiano Ronaldo bersama-sama dengan Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos dan Sami Khedira adalah deretan nama-nama di Real Madrid yang marah dengan kepergian Ozil. Kemarahan mantan bintang Manchester United dimengerti, meskipun fakta Madrid telah menggantikan Ozil dengan pembelian Gareth Bale. Pembelian Bale, memecahkan rekor transfer pemain saat ini.

Bale hanya menyumbang empat assist (umpan yang menghasilkan gol) dalam kompetisi liga Inggris untuk Tottenham musim lalu, dibandingkan dengan 13 assist yang dilayangkan Mesut Ozil. Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low mengatakan Ozil melakukan tindakan yang sulit “diterima”.

Ronaldo tidak sendirian yang sedih dengan keberangkatan Ozil. Gelandang bertahan Madrid, Alvaro Arbeloa juga mengungkapkan kesedihan senada, Arbeloa menerima ucapan selamat tinggal yang dia pikir Ozil hanya bercanda. “Ozil mengucapkan salam perpisahan dengan saya padaMinggu (1/9), ah, saya pikir hanya bercanda,” kata Arbeloa.

Arbeloa berkesan bahwa Ozil adalah pemain berkelas dan sebagian besar bola sodorannya tepat dan akurat. “Dia sangat berbeda, tidak ada pemain seperti dia di dunia. Dia membuat perbedaan di lapangan,” kata Sergio Ramos.

Alasan lain yang diungkap tentang kepindahan Ozil antara lain karena Mustafa Ozil yang sekaligus sebagai manajer dan ayah Mesut Ozil meminta kenaikan gaji dari Madrid, namun tidak ditanggapi karena Madrid mengalokasikan dana cukup besar bagi Gareth Bale.

Mustafa Ozil, yang bertindak sebagai agen anaknya, telah meminta Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk meminta kenaikan gaji bagi Mesut Ozil, tetapi tidak mendapat respon. Hal ini berbeda saat kesepakatan dengan Arsenal pada (31/8) yang lalu, telah setuju gaji delapan juta euro (Rp 105.444.000) per tahun bagi Ozil, peningkatan besar lebih dari lima juta euro (Rp 75 juta)/tahun yang disanggupi Real Madrid. (footballespana.com/ espnfc.com/ bleacherreport.com/ realmadrid.com/ arsenal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home