Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:46 WIB | Selasa, 25 Agustus 2015

Liverpool Merangsek Peringkat Ketiga, Imbangi Arsenal

Penyerang Arsenal Olivier Giroud (kaus merah) berebut bola dengan James Milner, Liverpool. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Liverpool merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris menggeser Manchester United, setelah tim yang dilatih Brendan Rodgers ini menahan imbang tuan rumah Arsenal tanpa gol atau 0-0 di Liga Primer Inggris, hari Selasa (25/8) dini hari WIB di Stadion Emirates, London.

Liverpool di posisi ketiga dengan nilai 7 hasil dari tiga kali bertanding, dua kali menang dan satu hasil imbang. Arsenal ada di urutan kesembilan dengan nilai 4 hasil dari tiga kali bertanding, satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali mengalami kekalahan.

Liverpool tidak gentar bermain di kandang Arsenal, tim tamu berani menciptakan peluang mencetak gol  di awal pertandingan, yakni saat  umpan dari  Christian Benteke menuju Philippe Coutinho. Sayang bola tendangan Coutinho menghantam mistar Arsenal yang dijaga Petr Cech.

Alexis Sanchez membalas peluang tersebut di menit keenam, penyerang Arsenal asal Cile itu menyambut bola sepak pojok Mesut Ozil, namun bola sundulan Sanchez melebar dari gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet.

Philippe Coutinho nyaris membuat gol bagi Liverpool  semenit sebelum turun minum. Coutinho menggiring bola mendekati gawang Arsenal dan melepaskan bola melewati beberapa pemain belakang lawan, namun bola tendangan Coutinho mampu digagalkan Cech.

Arsene Wenger di babak kedua menambah kecepatan di lini serangnya, Arsene dengan memasukkan Theo Walcott yang menggantikan penyerang Arsenal, Olivier Giroud.

Coutinho nyaris membuat para pendukung Arsenal pulang dengan kekecewaan, karena peluang berbuah gol dia dapat di menit ke-83 saat meloloskan diri dari kawalan bek Arsenal, Gabriel Paulista,  tapi bola tendangan kencangnya masih bisa dihadang kaki Cech. Sampai pertandingan selesai kedudukan masih imbang tanpa gol.

Susunan Pemain:

Arsenal: Petr Cech,  Héctor Bellerín,  Calum Chambers,  Gabriel Paulista,  Nacho Monreal,  Santiago Cazorla,  Francis Coquelin,  Aaron Ramsey,  Mesut Özil,  Alexis Sánchez,  Olivier Giroud.

Liverpool: Simon Mignolet,  Nathaniel Clyne,  Martin Škrtel,  Dejan Lovren,  Joe Gomez,  Emre Can,  Lucas Leiva, James Milner,  Philippe Coutinho,  Roberto Firmino, Christian Benteke. (soccerway.com) 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home