Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:05 WIB | Selasa, 25 Agustus 2015

Tanpa Kebobolan, Cech Percaya Arsenal Dapat Bangkit

Ilustrasi: Petr Cech saat beraksi dengan Arsenal di sebuah pertandingan persahabatan. (Foto: fifa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, percaya timnya mampu bangkit dalam pertandingan berikutnya dan memenangkan kompetisi.

“Saya  percaya kami memiliki pemain muda dengan kualitas yang baik mereka mampu bersaing, saya percaya kita memiliki potensi untuk melakukannya dengan baik,” kata Cech setelah laga menghadapi Liverpool di Liga Primer Inggris, hari Senin (25/8) di Stadion Emirates, London.

Arsenal kini ada di urutan kesembilan dengan nilai 4, masih tertinggal lima poin dari  Manchester City. Mantan penjaga gawang Chelsea tersebut membuat penyelamatan saat menggagalkan bola tendangan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Cech membuat penyelamatan yang menggagalkan upaya penyerang Liverpool, Christian Benteke menjadi gol. “Buat saya penyelamatan penting di depan gawang Arsenal adalah hal yang fantastis, dan tidak seperti saat menghadapi West Ham United,” kata Cech.

Banyak pihak mengecam Cech saat Arsenal kalah dari West Ham United di laga Liga Primer Inggris di pekan pertama dengan skor 0-2.

“Saya kembali bekerja dengan baik, karena saya tidak percaya begitu saja dengan barisan belakang Arsenal,” kata dia.

Cech percaya perjalanan Arsenal masih panjang. “ Kami harus tetap bermain cepat, karena waktu yang akan berbicara,” kata dia.

Walau memperoleh secercah hasil positif saat menghadapi Liverpool, pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut bahwa gol pemainnya, Aaron Ramsey seharusnya tidak dianulir.

Peristiwa tersebut terjadi di menit kesembilan, saat itu Aaron Ramsey dilihat wasit berada dalam posisi offside.  

“Menurut saya hal itu tidak dapat diterima, menurut saya wasit melihat harus lebih jernih,” kata dia.

Jadwal Pertandingan Liga Inggris pekan Depan,  Sabtu (29/8) malam WIB:

Newcastle United v Arsenal, Chelsea v Crystal Palace, Bournemouth v Leicester City, Aston Villa v Sunderland, Manchester City v Watford, Stoke City v West Bromwich, Liverpool v West Ham United, Tottenham Hotspur v Everton.

Minggu (30/8) malam WIB:  Southampton v Norwich City,  Swansea City v Manchester United.  (soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home