Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:29 WIB | Jumat, 02 Oktober 2015

Liverpool Tak Mampu Kalahkan Wakil Swiss di Liga Europa

Ebenezer Assifuah (kaus kuning) berusaha menghalangi pergerakan pemain Liverpool Jordan Ibe (kaus merah) di penyisihan Grup B Liga Europa karena hanya mampu bermian imbang dengan kedudukan 1-1, hari Jumat (2/10) dini hari WIB, di Stadion Anfield, Liverpool. (Foto: uefa.com).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM - Liverpool gagal menundukkan klub Swiss, FC Sion di penyisihan Grup B Liga Europa karena hanya mampu bermian imbang dengan kedudukan 1-1, hari Jumat (2/10) dini hari WIB, di Stadion Anfield, Liverpool.

Liverpool tertahan di peringkat kedua dengan nilai 2, di sisi lain klub dari Swiss tersebut menempati peringkat pertama grup dengan raihan poin 4.

Liverpool mengulangi hasil di laga pertama penyisihan grup yakni bermain imbang. Pada Jumat (25/9) Liverpool hanya imbang dengan skor 1-1 di markas Bordeaux (Prancis).

Tim tuan rumah yang dilatih Brendan Rodgers menampilkan permainan cepat di awal laga, terbukti laga masuk menit keempat Liverpool memperoleh keunggulan lewat gol Adam Lallana. Gelandang muda Liverpool ini mencetak gol dengan memanfaatkan bola dari rekannya, Divock Origi.

Liverpool mendapat peluang nyaris berbuah  gol pada menit ke-15, tapi tembakan Origi dari jarak dekat mampu dihadang kiper Sion, Andris Vanins.

Liverpool yang bermain di hadapan pendukungnya gagal membendung serangan balik tim tamu, Xavier Koussasi yang bekerja sama dengan gelandang Sion lainnya, Edmilson Fernandez berhasil mengobrak-abrik pertahanan Liverpool di menit ke-18. Bola yang digiring Koussasi kemudian dia teruskan ke Ebenezer Assifuah yang menaklukkan penjaga gawang Liverpool Simon MIgnolet   sehingga kedudukan imbang 1-1.

Skor 1-1 berthaan di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool menekan terus pertahanan Sion tapi  lini depan Liverpool yang digalang Divock Origi dan Danny Ings gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Origi  membuang kesempatan mencetak gol di  menit ke-65 ketika tembakan jarak dekatnya mampu dihadang Vanins.

Hingga laga berakhir Liverpool tidak bisa menambah gol lagi karena sulitnya mencari peluang sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai. 

Susunan Pemain:

Liverpool:  Simon Mignolet,  Emre Can,  Kolo Touré,  Joe Gomez,  Adam Lallana,  Joe Allen,  Nathaniel Clyne,  Jordan Rossiter,  Jordan Ibe,  Divock Origi,  Danny Ings 

FC Sion:  Andris Vanins,  Elsad Zverotic,  Léo Lacroix, Reto Ziegler,  Pa Modou Jagne,  Veroljub Salatic,  Xavier Kouassi,  Edmilson Fernandes,  Ebenezer Assifuah,  Carlitos,  Pape Moussa Konaté.  (eurosport.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home