Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:30 WIB | Jumat, 02 Oktober 2015

Legia Warsawa Dipecundangi Napoli 0-2

Pemain Napoli Manolo Gabbiadnii (kaus biru) mencoba menghambat gerak laju Tomas Jodlowic (Legia Warsawa, kaus putih) di Penyisihan Grup D Liga Europa, hari Jumat (2/10) dini hari WIB, di Stadion Pepsi Arena, Warsawa, Polandia. (Foto: uefa.com)

WARSAWA, SATUHARAPAN.COM – Klub sepak bola Liga Utama Polandia, Legia Warsawa gagal memuaskan pendukungnya karena dipermalukan wakil Italia, Napoli dengan skor 0-2 di Penyisihan Grup D Liga Europa, hari Jumat (2/10) dini hari WIB, di Stadion Pepsi Arena, Warsawa, Polandia.

Tuan rumah menghadirkan ancaman ke gawang Napoli di menit ke-12 dari eksekusi bola tendangan bebas Michal Pazdan, bola yang berada di mulut gawang Napoli berhasil disundul gelandang Legia Warsawa lainnya, Guilherme Santos namun arah bola jauh dari sasaran.

Peluang terbaik Napoli hadir di menit ke-28 ketika bola tendangan Manolo Gabbiadini yang sudah melewati kiper Legia Warsawa, Duslan Kuciak berhasil dihalau pemain Legia, Michal Pazdan, tepat di garis gawang.

Aleksandar Prijovic membalas peluang tersebut beberapa menit kemudian, sayang peluang dari penyerang Legia ini gagal karena bola masih melenceng dari gawang Napoli yang dikawal Gabriel Vasconelos Ferreira.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Napoli  memimpin di delapan menit setelah babak kedua dimulai. Gol berawal dari serangan di sayap kanan  Napoli  Mirko Valdifiori yang memberikan bola ke rekannya yang ada di sisi lapangan yang lain, Jose Callejon. Setelah menggiring bola beberapa langkah Callejon memberi bola lambung ke kotak penalti Legia dan langsung disambut Dries Mertens yang merobek gawang Legia. 

Pada menit ke-84 pemain pengganti Napoli, Gonzalo Higuain  memastikan Napoli pulang dengan tiga poin lewat gol yang tidak mampu dihambat penjanga gawang Legia, Dusan Kuciak. Skor 0-2 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

Legia Warsawa:  Dusan Kuciak,  Bartosz Bereszynski,  Jakub Rzezniczak, Igor Lewczuk,  Tomasz Brzyski,  Michal Pazdan,  Guilherme,  Tomasz Jodlowiec,  Ivan Trickovski,  Michal Kucharczyk,  Aleksandar Prijovic.

Napoli:  Gabriel,  Christian Maggio,  Vlad Chiriches,  Kalidou Koulibaly,  Faouzi Ghoulam,  Mirko Valdifiori,  Allan,  David López,  José Callejón,  Dries Mertens,  Manolo Gabbiadini. (eurosport.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home