Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 20:38 WIB | Kamis, 23 Juli 2015

Christian Benteke Tandatangani Kontrak Liverpool

Christian Benteke. (Foto: liverpoolfc.com)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM - Christian Benteke, 24 tahun, telah menyetujui kontrak jangka panjang untuk bergabung dengan Liverpool.

Benteke pindah dari Aston Villa setelah menandatangani kontrak senilai £ 32, 5 juta (sekitar Rp 680 miliar). Ia menjadi pemain termahal kedua yang pernah bergabung di klub Liverpool.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya datang untuk memenangkan piala. Saya datang untuk meraih prestasi besar dengan tim ini," kata Benteke dalam situs liverpoolfc.com.

"Ini adalah klub yang tepat bagi saya karena saya memiliki pemikiran yang sama dengan manajernya dan saya ingin menjadi bagian dari ambisinya untuk mencapai prestasi yang gemilang," kata Benteke.

Sementara itu, mantan manajer Aston Villa, Paul Lambert, yang mengenalkan Benteke ke ranah sepakbola Inggris, percaya dia akan bermain baik di Anfield.

"Bila Benteke mendapat operan bola, dia akan mencetak gol. Dia tipe orang yang seperti itu. Saya sangat bahagia untuknya. Dia layak mendapatkan posisi itu dan akan bermain baik disana," kata Lambert kepada BBC Sport.

Mantan penyerang Liverpool, John Aldridge juga bersemangat melihat Benteke untuk membuat Liverpool menjadi lebih maju.

"Dia sangat tangkas, kuat, agresif dan kita belum memiliki pemain seperti itu dalam waktu yang cukup lama. Saya sangat senang melihatnya dan saya pikir dia akan banyak berkontribusi kepada klub," kata Aldridge kepada BBC Radio 5.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home