Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:10 WIB | Minggu, 03 Mei 2015

Sampdoria Jadi Saksi Juventus Juara Liga Italia

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri diangkat para pemain Juventus karena dianggap menjadi salah satu arsitek sukses menjadi juara. (Foto: fifa.com).

GENOA, SATUHARAPAN.COM – Sampdoria menjadi saksi keperkasaan Juventus menjuarai Liga Italia musim kompetisi 2014-2015 setelah kalah 0-1 dari Juventus pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (2/5) malam WIB di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia.

Tim dengan seragam utama hitam putih  ini mengoleksi nilai 79 setelah berlaga 34 pekan di Liga Italia, jumlah perolehan poin tidak akan terkejar oleh Lazio di posisi dua yang baru mengumpulkan 62 poin dari 33 laga, apabila Lazio terus memenangkan empat pertandingan maka total poin hanya mencapai 74.

Juventus bukannya tanpa halangan saat menggapai kemenangan penting di pertandingan tersebut, karena mereka harus melalui beberapa tantangan seperti yang terjadi menit ke-13, saat salah satu penyerang Sampdoria Samuel Eto’o meraih peluang mencetak gol namun bola melebar dari gawang Juventus yang dikawal kiper Gianluigi Buffon, selanjutnya tiga menit kemudian Djamel Mesbah berinisiatif serupa, namun bola yang dia tendang dari luar kotak penalti masih juga menyamping dari gawang Juventus.

Babak pertama penguasaan bola tidak terlalu berbeda jauh, menurut catatan sportsmole.co.uk, penguasaan bola 49 berbanding 51 persen untuk keunggulan Juventus.

Tim tamu memastikan satu-satunya gol tercipta di menit ke-32, Juventus mendapat gol kemenangan dari Arturo Vidal karena dia berhasil memaksimalkan bola umpan Stephan Lichtsteiner dari sisi kanan penyerangan Juventus, bola gagal dihentikan kiper Sampdoria, Emiliano Viviano.  

Sampdoria sempat membalas di babak kedua lewat Lorenzo De Silvestri, namun bola yang dia sundul menerima umpan dari Roberto Soriano masih melebar. Hingga pertandingan selesai Sampdoria dinyatakan kalah dari Juventus.

Susunan Pemain:

Sampdoria:  Emiliano Viviano, Lorenzo De Silvestri, Djamel Mesbah, Mikael Silvester, Alessio Romagnoli, Angelo Palombo, Roberto Soriano, Pedro Obiang, Luca Rizzo, Samuel Eto’o, Luis Muriel.

Juventus:  Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Stephan Lichsteiner, Leonardo Bonucci, Arturo Vidal, Simone Padoin, Claudio Marchisio, Roberto Pereyra, Stefano Sturaro, Carlos Tevez, Fernando Llorente. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home