Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:47 WIB | Kamis, 15 Agustus 2013

Lompat Jauh: Menkov Maju ke Final, Rutherford Pulang

Alexander Menkov (foto dari rianovosti).

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Hampir semua pesaing peringkat atas termasuk atlit asal Rusia berada di posisi aman untuk final lompat jauh kategori pria pada Kejuaraan Atletik Dunia di Moskow hari Rabu (14/8) yang saat ini dipimpin oleh atlet asal Spanyol, Eusebio Caceres.

Pada pagi hari ini, Caceres, mantan juara dunia tingkat junior, berada di tingkat pertama dengan lompatannya sejauh 8,25 meter. Sedangkan peraih medali perak dunia pada kejuaraan olimpiade 2008 dan 2009, Godfrey Khotso Mokoena berada pada urutan kedua dengan catatan nilai sejauh 8,16 meter.

Rusia berharap Alexander Menkov dapat melompat sejauh 8,11 meter untuk memecahkan tanda kualifikasi sebelumnya secara otomatis yaitu pada 8,10 meter.

Sembilan peserta lainnya akan berlomba di final pada hari Jumat (16/8) termasuk atlet juara dunia empat kali dan peraih medali emas di Atena yaitu Dwight Philips asal Amerika Serikat,  tetapi anehnya atlet juara Olimpiade asal Inggris, Greg Rutherford, tidak ada dalam perlombaan ini karena ia hanya mampu melakukan lompatan terbaiknya sejauh 7,87 meter. (rianovosti)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home