Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 17:40 WIB | Selasa, 09 Agustus 2016

Luhut Belum Putuskan Kelanjutan Reklamasi Pulau G

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Bob H. Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah masih melakukan pengkajian terhadap persoalan reklamasi Pulau G yang berada di Teluk Jakarta dan reklamasi Benoa di Provinsi Bali

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan pemerintah akan kembali melakukan rapat pada hari Senin depan untuk mendengar dan mempelajari persoalan reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta

"Saat ini kami lagi mempelajari, kemarin Kementerian terkait sudah saya tugaskan, Senin depan kami akan rapat lagi termasuk dengan orang PLN, pengembang mempertanyakan isu yang berkembang (listrik di bawah laut terganggu akibat pembangunan reklamasi pulau G)," kata dia kepada  wartawan di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta pada hari Selasa (9/8).

Selain itu, pemerintah juga akan melakukan kajian dari status hukum  reklamasi pulau G yang berada di Teluk Jakarta. Soal rencana kunjungan ke sana, ia mengatakan tidak akan dilakukan sebelum kajian dari semua aspek belum selesai.

"Intinya mengenai reklamasi masih dilakukan pengkajian," kata dia.

Sementara itu, mengenai pembahasan reklamasi di Teluk Benoa, menurutnya baru pada tahap kajian dan  masih harus didalami.

"Saya tugasin lagi, nanti kita rapat dengan menteri terkait pada tanggal 18 Agustus," kata dia

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home