Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:38 WIB | Minggu, 30 Agustus 2015

Luis Enrique Puji Vermaelen, Jebol Gawang Malaga

Para pemain Barcelona (kaus biru merah) bergembira mengalahkan Malaga (kaus putih, kiri) di Liga Primera Spanyol, Minggu (30/8) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona. (Foto: goal.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez bangga dan gembira melihat kepercayaan diri bek Barcelona, Thomas Vermaelen yang mencetak gol perdana di Liga Primera Spanyol, saat Barcelona menang tipis 1-0 atas Malaga, Minggu (30/8) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona.

"Bagi saya, tidak ada bertanya-tanya tentang Vermaelen, dia luar biasa," kata Luis Enrique.

Enrique menyebut rasa percaya diri Vermaelen tinggi, walau dia didatangkan di awal musim 2014-2015, namun baru bermain satu pertandingan, dan di musim 2015-2016 ini Enrique berpendapat Vermaelen mampu bermain dengan padu dengan segenap tim.

“Saya tahu dia adalah seorang pemain top, dan dia membuktikan bahwa dalam serangan dan pertahanan dia dapat menjadi pesepak bola yang optimal,” kata dia.

Vermaelen mencetak gol kemenangan saat mengalahkan Malaga, sejak babak pertama Barcelona kesulitan menjebol gawang Malaga karena kedudukan tetap tanpa gol di babak pertama.

Barcelona memecah kebuntuan pada menit ke-73. Gol bermula dari pergeraakn Luis Suarez yang mengirim umpan dari sisi kanan, bola sempat ditepis kiper Malaga, Idris Kameni, bola yang gagal dihalau para bek Malaga, langsung disontek Thomas Vermaelen dan merobek gawang Malaga.

Hingga pertandingan berakhir, tuan rumah berhasil menjaga keunggulan 1-0 atas Malaga berkat gol pemain  yang tampil menggantikan Gerard Pique dalam laga ini.

“Dia adalah seorang ahli, saat latihan dia pun menjalani demikian,” kata Enrique.

“Saya apresiasi dia kini bermain baik, walau dia lama menderita karena cedera, dan ia masih belum sepenuhnya fit,” Enrique menambahkan.

Barca merasa frustrasi sepanjang, dengan kiper Malaga Carlos Kameni dalam bentuk yang luar biasa, tapi Luis Enrique sangat senang dengan tampilan pasien timnya.

"Saya pikir kami memainkan pertandingan yang lengkap," tambahnya.

"Melawan tim yang terorganisasi dengan baik di pertahanan, kami harus bersatu dan kuat,” tambahnya.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Barcelona: Claudio Bravo, Thomas Vermaelen (Jeremy Mathieu 90'), Jordi ALba, Javier Mashcerano, Sergi Roberto, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Rafinha 63'), Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (Sandro Ramirez 87')

Malaga: Carlos Kameni, Miguel Torres, Welington (Albentosa 25'), Roberto Rosales, Marcos Angeleri, Juan Carlos, Fernando Tissone, Recio, Nordin Amrabat (Charles 54'), Duje Cop, Ricardo Horta (Juan Pablo Anor 73') (goal.com/ soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home