Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:08 WIB | Sabtu, 13 Desember 2014

Manajer Mutiara Cardinal Puas Anak Asuh Capai Target

Manajer Mutiara Cardinal Puas Anak Asuh Capai Target
Salah satu aksi pebulutangkis andalan Mutiara Cardinal Bandung, Hanna Ramadini. (Foto-foto: Humas PBSI).
Manajer Mutiara Cardinal Puas Anak Asuh Capai Target
Salah satu aksi pebulutangkis andalan Mutiara Cardinal Bandung, Hanna Ramadini.
Manajer Mutiara Cardinal Puas Anak Asuh Capai Target
Salah satu aksi pebulutangkis andalan Mutiara Cardinal Bandung, Hanna Ramadini.

CIREBON, SATUHARAPAN.COM – Manajer tim bulu tangkis Mutiara Cardinal Bandung, Sian Sugiarto puas karena para pemainnya mencapai target pada Kejuaraan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Kejurnas PBSI) 2014.

“Kami lolos ke semi final dan ini sudah sesuai target awal. Kami memang kalah di nomor tunggal putri namun hal itu wajar mengingat Gregoria masih remaja dan masih belum stabil permainannya. Siapa yang siap di lapangan, dialah yang menang," kata Sian Sugiarto di Gelanggang Olahraga Bima, Cirebon, Jumat (12/12).

Tim Mutiara Cardinal Bandung berhasil menjadi runner-up grup B Kejurnas PBSI 2014. Mutiara lolos ke ke semi final setelah menang atas Pertamina Fastron Jakarta 4-1, sementara tim Tangkas Jakarta yang juga berburu tiket semifinal, dikalahkan oleh tim Djarum Kudus. Dengan hasil ini, Mutiara Cardinal akan menghadapi juara grup A, yang masih diperebutkan antarta Jaya Raya Jakarta dan SGS PLN Bandung, di babak semifinal yang akan digelar hari Sabtu (13/12).

Mengenai penampilan ganda putri yang bermain cukup ketat dan alot, Sian berkomentar, "Ganda putri merupakan salah satu nomor andalan Pertamina, apalagi Nadya dan Dian punya defense yang bagus. Suci dan Tiara memang kami harapkan memenangkan pertandingan tadi dan kami bersyukur bisa menang meskipun cukup ketat. Justru tunggal putra yang di luar dugaan dapat menyumbang poin,” kata Sian.

Mutiara Cardinal Bandung, yang diperkuat beberapa atlet Pelatnas, seperti Ricky Karanda Suwardi, Hardiyanto, Firman Abdul Kholik, Suci Rizki Andini, Hanna Ramadhini, Gregoria Mariska, Maretha Dea Giovani, Gebby Ristiyani Imawan, Tiara Rosalia Nuraidah, dan Melvira Oklamona ini meraih kemenangan 3-2 atas Tangkas Jakarta pada pertandingan pertama babak penyisihan grup. Namun di pertandingan kedua, Mutiara Cardinal Bandung kalah 1-4 dari Djarum Kudus.

Sementara itu di grup A, dua tim yang sudah dipastikan tersingkir, tim Jaya Raya Suryanaga Surabaya dan USM Semarang saling berhadapan di pertandingan terakhir babak penyisihan grup. Jaya Raya Suryanaga berhasil menang atas USM Semarang dengan skor 5-0. Sampai berita ini diturunkan, Jaya Raya Jakarta masih bertanding melawan SGS PLN Bandung untuk memperebutkan posisi juara grup. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home