Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:20 WIB | Selasa, 20 September 2016

Maftuh Basyuni Mantan Menag Meninggal Dunia

Muhammad Maftuh Basyuni. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni, hari Selasa (20/9) meninggal dunia. Maftuh Basyuni meninggal di RS Gatot Subroto Jakarta setelah beberapa hari dirawat karena menderita kanker.

Sebelumnya, Maftuh sempat dirawat di rumah sakit Malaysia. Di Malaysia Maftuh sempat menjalani penyinaran untuk penyakit kankernya di sekitar paru-paru.

Muhammad Maftuh Basyuni, SH. lahir di Rembang, Jawa Tengah, 4 November 1939 adalah Menteri Agama pada Kabinet Indonesia Bersatu pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dikutip dari Kementerian Agama, saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka di Pengadegan Jakarta Selatan. Sejumlah tokoh tampak hadir di rumah duka, di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekjen Kemenag Nur Syam, mantan Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, mantan Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat, dan sejumah tokoh lainnya.

Menurut rencana, Jenazah akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, setelah sebelumnya dishalatkan di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah. (kemenag.go.id).

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home