Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:22 WIB | Senin, 05 Mei 2014

Mahfud MD Jadi Saksi Sidang Akil Mochtar

Mahfud MD Jadi Saksi Sidang Akil Mochtar
Mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD saat memberi keterangan sebagai saksi dalam persidangan tersangka kasus suap sengketa Pilkada Akil Mochtar di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (5/5) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Mahfud MD Jadi Saksi Sidang Akil Mochtar
Mantan Ketua Hakim Konstitusi Akil Mochtar (kanan) saat mendengarkan keterangan saksi dari mantan Ketua Hakim MK Mahfud MD saat persidangan tentang kasus suap Pilkada di Banten.
Mahfud MD Jadi Saksi Sidang Akil Mochtar
Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat bertanya kepada saksi Mahfud MD untuk memberikan keterangan terkait dengan kasus sengketa Pilkada Banten di ruang sidang Tipikor Jakarta.
Mahfud MD Jadi Saksi Sidang Akil Mochtar
Mantan Ketua Hakim MK Mahfud MD saat keluar dari pintu lift mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian sebelum memasuki ruang persidangan untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus sengketa Pilkada Banten.
Mahfud MD Jadi Saksi Sidang Akil Mochtar
Mantan Ketua Hakim MK Mahfud MD saat masuk ke ruang sidang untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam persidangan Akil Mochtar terkait dengan sengketa Pilkada Banten.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD jadi saksi dalam persidangan Akil Mochtar di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Mahfud memenuhi panggilan sebagai saksi dalam dugaan suap kasus sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Banten yang melibatkan tersangka Mantan Ketua Hakim MK Akil Mochtar, Senin (5/5).

Mahfud MD yang tiba mengenakan kemeja batik mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian yang berjaga-jaga di luar dan di dalam ruang sidang. Dalam persidangan kali ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menghadirkan 10 saksi termasuk Mahfud MD untuk memberikan sejumlah keterangan terkait dengan kasus sengketa Pilkada.

Proses persidangan diawali dengan mendengarkan keterangan saksi Mahfud MD yang menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh JPU terkait dengan kasus dugaan suap sengketa Pilkada di Banten.

Mahfud ditanya seputar tentang standar prosedural yang ada di MK dalam menangani suatu kasus, dan pertanyaan seputar tentang penanganan kasus Pilkada di Banten. Mahfud juga mengakui dirinya pernah dihubungi oleh Gubernur non aktif Banten Ratu Atut Chosiyah jauh sebelum kasus sengketa Pilkada mencuat. Proses sidang dalam mendengarkan keterangan saksi dalam kasus Akil Mochtar sampai saat ini masih berlangsung hingga malam nanti.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home