Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:28 WIB | Jumat, 20 Juni 2014

Mahfud MD: KAHMI dan UII harus Netral dalam Pilpres

Mahfud MD. (Foto: dok.)

BENGKULU, SATUHARAPAN.COM - Ketua tim pemenangan pusat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Prabowo-Hatta, Mahfud MD, mengingatkan Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan alumni Universitas Islam Indonesia (UII) harus netral pada Pemilu Presiden 2014.

"Alumni tidak boleh membawa baju UII dan KAHMI dalam mendukung calon presiden. Kalau ingin mendukung salah satu tempatnya adalah di sekretariat pemenangan," kata dia di Bengkulu, Jumat.

Mahfud tidak melarang dukungan mengalir kepada pasangan calon manapun, namun dukungan itu harus membawa nama perorangan, tidak menggunakan nama organisasi. "Saya berharap kampus tidak terpecah-belah, dan tetap independen, sebagai individu memang mempunyai pilihan dan memperjuangkan pilihan itu wajib hukumnya," kata dia.

Dia mengharapkan masyarakat lebih cerdas dalam menentukan pilihan, tidak dengan melihat keburukan calon, namun melihat kebaikan, visi dan misi capres.

"Mengapa kita tidak seperti Afrika Selatan dengan tidak melihat keburukan calon, saling memaafkan, bersatu sebagai bangsa yang maju untuk masa depan?" kata dia.

Mahfud menyampaikan hal itu pada kegiatan peresmian kantor Organisasi Mahfud MD (MMD) Initiative, Provinsi Bengkulu. Dia juga meresmikan sekretariat bersama koalisi tim pemenangan Prabowo-Hatta, Rumah Merah Putih Kota Bengkulu.

Pemilu Presiden 2014 pada 9 Juli mendatang diikuti dua pasangan, yakni calon nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, serta nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home